Chelsea Imbang Lawan Wolves, Romelu Lukaku Dua Gol

Striker Chelsea, Romelu Lukaku. [GLYN KIRK / AFP]

London, Sumselupdate.com — Chelsea bermain imbang 22-2 kala berjumpa Wolverhampton Wanderers alias Wolves dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-36 di Stamford Bridge pada Sabtu.

Romelu Lukaku memborong dua gol untuk Chelsea, sementara dua gol Wolves dicetak Trincao dan Conor Coady, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Read More

Hasil imbang membuat Chelsea masih berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 67 poin dari 35 laga. Adapun Wolves tertahan di peringkat 8 dengan 50 poin.

Bermain sebagai tuan rumah, Chelsea baru menciptakan peluang pada menit ke-9. Umpan Mateo Kovacic bisa diteruskan Timo Werner lewat sepakan, tetapi masih bisa diamankan Jose Sa.

Wolves gantian banyak menekan selepas 15 menit pertandingan dan beberapa kali mereka bisa mengancam gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy.

Beberapa kali peluang dihadirkan Romain Saiss dan Raul Jimenez, tetapi upaya mereka masih belum menemui sasaran. Wolves juga kesulitan membongkar pertahanan The Blues.

Pada menit ke-34, Werner bisa menjebol gawang Wolves. Namun, wasit menganulirnya karena menganggap ada sebuah pelanggaran dalam sebelum gol tersebut terjadi.

Empat menit kemudian, Ruben Loftus-Cheek bisa membobol gawang Wolves. Dari sepak pojok, sundulan Romelu Lukaku bisa diteruskan Loftus-Cheek menjadi gol.

Namun, wasit mengeceknya lewat VAR dan kembali menganulir gol karena Loftus-Cheek sudah dalam posisi offside.

Pada menit-menit akhir, Wolves nyaris membobol gawang Chelsea melalui dua peluang sekaligus. Pertama lewat sepakan Pedro Neto, yang bisa ditepis Mendy dan bola rebound gagal diteruskan Leander Dendoncker menjadi gol.

Kemudian dua menit berselang, peluang kembali didapat lewat serangan balik cepat. Rayan Ait-Nouri membawa bola ke depan dan melepaskan sepakan ke gawang Chelsea. Sayangnya bola masih terlalu tinggi, sehingga bolanya keluar. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Chelsea menarik Marcos Alonso dan memasukkan Saul Niguez. The Blue meningkatkan intensitas serangan mereka.

Chelsea akhirnya unggul pada menit ke-56 lewat tendangan penalti. Lukaku dilanggar Saiss di kotak penalti. Penyerang Belgia itu maju sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh Jose Sa untuk membuat Chelsea unggul 1-0.

Dua menit berselang, Lukaku bisa menggandakan skor. Berawal dari kesalahan pemain Wolves, bola mendarat di kaki Pulisic yang mengopernya ke depan. Lukaku bisa menuntaskannya dengan sepakan dari luar kotak penalti dan membuat tuan rumah unggul 2-0.

Tertinggal dua gol tidak membuat Wolves menyerah begitu saja. Pada menit ke-70, tim tamu memasukkan Hwang Hee-Chan demi menambah daya gedor tim tamu.

Sembilan menit berselang, Wolves bisa memperkecil ketertinggalan. Berawal dari serangan balik cepat, Trincao menguasai bola di sisi kanan dan menusuk ke tengah. Sepakan keras dilepaskan dan mengirim bola masuk ke gawang Chelsea. Skor menjadi 2-1.

Di sisa waktu, Wolves menggempur Chelsea hingga akhirnya mencetak gol penyeimbang di masa injury time. Umpan Chiquinho dari sisi kanan bisa ditanduk Conor Coady menjadi gol dan memastikan laga berakhir dengan skor 2-2.(src/ant)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.