Chat WA dan Video Batas Operasional Sampai Pukul 14.00 Besok di Palembang Dipastikan Hoax

Foto Istimewa.

Palembang, Sumselupdate.com – Masyarakat di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dibikin heboh dengan pesan berantai yang menyebar melalui aplikasi WhatsApp terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai besok dengan jam operasional di jalan dibatasi hanya pukul 14.00.

Dalam pesan berantai yang diikuti video berisikan petugas yang mengumumkan jam operasional di jalan hanya pukul 14.00 dan bagi melanggar bisa pulang keesokan harinya, membuat panik warga.

Read More

Terkait pesan berantai ini membuat Dinas Kominfo Palembang langsung mengklarifikasi jika pesan berantai itu hoax.

Dalam akun facebook Dinas Kominfo Palembang menyatakan bahwa hal tersebut merupakan pesan berantai HOAX yang sengaja disebar dengan tujuan yang belum diketahui.

Screnshoot Facebook Dinas Kominfo Palembang. (Istimewa)

 

Dalam akun facebook Dinas Kominfo Palembang berbunyi; Adanya pesan berantai WhatsApp terkait batas operasional di ruas jalan wilayah Palembang hingga pukul 14.00 Wib dan setelah lewat dari waktu tersebut semua akses dan aktifitas ditutup disampaikan bahwa hal tersebut merupakan pesan berantai HOAX yang sengaja disebar dengan tujuan yang belum diketahui, Senin (25/5).

Penegasan sama dikatakan Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa. Melalui akun instagram pribadinya, dia mengatakan bahwa aktivitas Palembang normal sesuai dengan peraturan.

Sebelumnya, dalam chat WA berantai dikatakan ‘Besok Selasa 26 Mei 2020 palembang PSBB batas operasional di jalan adalah jam 14.00 Wib lewat dri jm tersebut semua jalan ditutup.

Semua aktivitas, baik berjalan kaki, berkendaraan, berkantor, berjualan, dll HARUS DIHENTIKAN. Pelanggaran thd hal di atas akan dikenakan sanksi.

Beritahu sanak saudara dan teman2 kita. (edo/*)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.