Cegah Karhutlah, Pemprov Sumsel Siapkan 5300 Personil Gabungan

Gubernur Sumsel Alex Noerdin
Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 5300 personil gabungan, siap untuk di turunkan kelapangan mengantisipasi Karhutla tahun 2017.
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, kamis (02/02/2017) mengatakan 2017 diperkirakan akan ada masa kemarau panjang, sehingga perlu kewaspadaan yang maksimal sejak dini dari pihak-pihak terkait secara bersamaan.
“Kita semua, termasuk Anggota TNI, Polri, Manggala Agni dan sebagainya siap memadamkan api di titik-titik yang terpantau”, ujarnya.
Alex juga mengatakan, bila Surat Kerja (SK) Gubernur mengenai Siaga Karhutla ini telah ditandatangani, secara otomatis dapat memulai upaya pencegahan dan penanganan karhutla yang bersumber dari pemerintah pusat, dalam hal ini BNPB.
“Suratnya sudah saya tanda tangani tinggal pelaksanaannya saja”, kata Alex.
Sementara itu, Alex juga menghimbau untuk daerah Kabupaten/Kota untuk tetap waspada dan segera memadamkan bila ada titik api yang muncul, terutama daerah-daerah yang pada 2016 lalu terjadi karhutla.
“Untuk Kabupaten/Kota sudah dari dulu saya himbau untuk pencegahan Karhutla ini”, ujarnya.
Sebelumnya, Alex telah mengatakan bila tahun ini musim kemarau bakal lebih panjang di banding tahun 2016 kemarin dan diperkirakan titik-titik Karhutlah bisa lebih banyak.
“Kemarau ini bisa lebih panas, oleh karenanya kita harus cepat bersiaga agar karhutla tidak terjadi,” pungkasnya. (adi)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.