Cegah Covid-19, Polres OKU Timur Gelar Penyemprotan Disinfektan

PANTAU KESIAPAN-Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIk, MH, bersama Bupati OKU Timur Kholid Mawardi saat memantau kesiapan anggota, Rabu (26/8/2020).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com-Polres Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, TNI dan sejumlah tokoh masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan, kembali menggalakan pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIk, MH, saat diwawancarai mengatakan, kegiatan ini didasari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 mengenai Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Kami bersyukur agenda ini didukung oleh tatanan masyarakat mulai dari pimpinan daerah dan tokoh masyarakat. Saya berharap kegiatan ini sebagai contoh untuk menggerakan masyarakat lebih patuh dan disiplin dalam pencegahan dan penyebaran Virus Covid-19, dan hampir rata-rata di seluruh wilayah Indonesia, bahkan saat ini sudah gelombang kedua,” kata dia, Rabu, (26/8/2020).

Kata dia, kegiatan sosialisasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 turut dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum, seperti pasar, tempat ibadah, juga perkantoran.

“Di Indonesia saat ini penyebaran Covid-19 sudah gelombang kedua, dan dikhawatirkan di Kabupaten OKU Timur juga akan terjadi. Untuk itu kita menggalakkan pencegahan dan penyebaran Virus Corona,” tegasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.