Cawalkot Bontang Meninggal Usai Positif Corona, Istri Diusulkan Maju Pilkada

PDIP-PKB Usulkan istri eks Cawalkot Bontang Adi Darma, Najirah, maju Pilkada 2020

Bontang, Sumselupdate.com – Calon Wali Kota (Cawalkot) Bontang Adi Darma meninggal dunia usai dinyatakan positif virus Corona (Covid-19). Istri Adi Darma, Najirah, diusulkan untuk maju di Pilkada Bontang sebagai calon wakil wali kota.

Adi Darma awalnya berpasangan dengan Basri Rase di Pilkada 2020 dan diusung PDIP serta PKB. Kedua partai pengusung sepakat kursi calon wali kota akan diisi Basri Rase, sementara Najirah akan mengisi kursi calon wakil wali kota Bontang.

Bacaan Lainnya

“Ini juga merupakan arahan dari pengurus PDIP Provinsi, untuk menawarkan kepada pihak keluarga,” kata Ketua DPC PDIP Bontang, Maming, Jumat (2/10/2020).

Maming mengatakan ada sejumlah nama yang digodok menggantikan Adi Darma di Pilkada Bontang. Namun, menurutnya, banyak desakan dari masyarakat dan relawan yang meminta istri Adi Darma maju di Pilkada.

“Banyak masyarakat dan relawan yang datang ke rumah saya, ke partai, bahkan di rumah almarhum. Bukan sekadar memberi ucapan belasungkawa, tapi juga menginginkan Ibunda (istri Adi Darma, Najirah) maju dampingi Basri Rase,” ujar Maming.

“Yang pasti formasi berubah. Basri Rase yang tadinya diusung menjadi kandidat calon Wakil Wali Kota, kini akan menjadi kandidat calon Wali Kota,” imbuhnya.

Nama Najirah akan diusulkan kepada DPD PDIP Provinsi Kalimantan Timur dan DPP. Soal restu kepada Najirah untuk maju pilkada, Maming menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai.

“Ini usulan, tergantung DPD Provinsi dan DPP, seperti apa nanti keputusannya,” ujar Maming.

Sementara itu, Wakil Ketua Harian DPC PKB Bontang, Suwartono, mengatakan pihaknya akan mengikuti keputusan partai koalisi. Jika Basri Rase akan tetap menjadi calon wakil wali kota, PKB akan tetap menerima keputusannya.

“Sejak dari awal, Ketua PKB Basri Rase bukan mengejar jabatannya. Akan tetapi lebih pada fungsi dirinya untuk masyarakat Bontang,” ujar Suwartono.

“Namun, jika keputusannya beliau (Basri Rase) diusung sebagai calon Wali Kota, saya meminta amanah tersebut harus dilaksanakan dengan baik,” lanjut dia.

Sebelumnya, mantan Wali Kota Bontang yang kembali maju di Pilkada 2020, Adi Darma, meninggal dunia. Adi Darma dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (1/10) pukul 11.40 Wita. Cawalkot Bontang yang diusung PDIP dan PKB itu meninggal dalam perawatan di RSUD Taman Husada Bontang karena terpapar Cawalkot Bontang Meninggal Usai Positif Corona, Istri Diusulkan Maju Pilkada-19.

“Iya meninggal jam 11.40 Wita (1/9),” kata Direktur RSUD Bontang, I Gusti Made Suardika, saat dimintai konfirmasi. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.