Cari Ketua Umum Baru, Tahapan Kongres Asprov PSSI Sumsel Dimulai

Cari Ketua Umum Baru, Tahapan Kongres Asprov PSSI Sumsel Dimulai

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah sempat tertunda lantaran kepengurusan Asprov PSSI Sumatera Selatan (Sumsel) yang demisioner, akhirnya Kongres Biasa Asprov PSSI kembali digelar di Hotel Emilia, Sabtu (17/9) malam.

Gelaran itu selain menetapkan calon anggota baru peserta Liga 3 Sumsel, juga mengukuhkan Komite Pemilihan dan Komite Banding sebagai bentuk dimulainya tahapan pemilihan bakal calon Ketua Umum Baru, untuk periode 2022 hingga 2026 nanti.

Read More

“Ya kita sudah memulai Kongres Biasa malam ini, hasilnya kita sudah mengesahkan klub-klub calon peserta Liga 3. Selain itu guna menjaring calon ketua umum yang baru dari hasil rapat tadi sudah ditetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kongres Syahril Musa dihubungi.

Lebih lanjut dia mengatakan, terbentuknya Komite Pemilihan dan Komite Banding. Pihak panitia juga telah mendapatkan jadwal Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda pemilihan ketua umum, yang akan dimulai pada 5-6 November mendatang.

Adapun susunan Komite Pemilihan diisi Hidayat SE (Ketua) Ir Sutarwo dan Ardi. Sementara Komite Banding diisi Syamsul Ramel (Ketua) Meina Fatriani Paloh. Dalam Kongres Biasa tadi malam juga dihadiri langsung Plt Ketua Umum Haruna Soemitro untuk memastikan kongres berjalan sesuai statuta.

“Setelah kongres biasa ini artinya penjaringan calon ketua umum sudah dimulai sampai satu minggu kedepan. Nantinya pemilihan akan digelar pada pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Sumsel pada 5-6 November mendatang,” jelas Syarhril Musa yang juga menjabat Plt Ketua Harian Asprov PSSI Sumsel ini.

Terkait pemilihan calon ketua umum, dia mengatakan semua pihak punya kesempatan. Selain persyaratan utama berupa komitmen itu, terdapat pula sejumlah syarat admnistratif yang harus dipenuhi calon ketua umum PSSI Sumsel kedepan. Seperti surat keterangan untuk setiap pengalaman dan surat pernyataan integritas.

Dari informasi yang didapat, baru satu calon yakni H Ucok Hidayat yang diketahui serius maju mencalonkan diri sebagai ketua Umum Asprov PSSI Sumsel. Bahkan Ucok Hidayat yang hadir sebagai tamu undangan di Kongres Biasa kemarin dikabarkan sudah mendapat restu gubernur untuk maju kembali menjadi calon ketua umum Asprov Sumsel.

“Sementara ini memang baru satu nama itu yang pasti untuk maju lagi. Namun untuk memajukan sepakbola Sumsel, semua punya kesempatan. Mereka yang punya komitmen dan kontribusi maksimal, akan sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai agenda kedepan,” tegasnya.

Sebagai informasi dalam kongres ini, ditetapkan sepuluh klub baru calon anggota PSSI yang akan mengikuti Liga 3 Zona Sumsel. Diantaranya, Persegrata; Bumara FC; David FC; PS TRIA; Ex Simbels Arsyifa; Arsenio Arkan; Satria Muda Mura, MCF United; PS Bayung Lencir dan OKU Timur United. Empat klub terakhir disebut masih harus melengkapi dokumen yang diminta. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.