Capaian Vaksin di Lubuklinggau Sudah 49 Persen

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Nuryono

Laporan: Adnan Abidin

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Hingga kini capaian sasaran vaksin di wilayah Kota Lubuklinggau mencapai 49 persen atau 90 ribu orang. Capaian menempatkan kota ini peringkat ketiga capaian vaksin Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) setelah Kota Palembang dan Prabumulih.

Read More

“Total capaiannya sekitar 48,9 persen atau 90 ribu sasaran dari total 171 ribu sasaran. Ini terus akan kita upayakan untuk mengejar 52 persen yang belum di vaksin,” ujar Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Nuryono, Jumat (29/10/2021).

Adapun upaya yang dilakukan Polres Kota Lubuklinggau guna mencapai presentase diatas dengan membuka gerai vaksin di Lippo Mall dan klinik Polres Lubuklinggau.

“Setiap hari gerai vaksin yang kita buka melayani 100 sampai 300 sasaran. Dan sekarang bagi seluruh penerima bantuan usaha di Polres harus sudah di vaksin, jika belum akan kita vaksin,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, langkah selanjutnya dengan melakukan gerakan vaksin jemput bola, dengan mendatangi langsung sasaran vaksin yang ada di pasar dan kampung warna warni.

Mohon bantuan kepada semua pihak dan sasaran vaksin untuk ikut menggelorakan program ini supaya pelayanan vaksin dapar berjalan maksimal. Soal stok vaksin tidak perlu khawatir, karena stoknya dikirim langsung dari Dinkes Sumsel dan Dinkes pusat,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.