Capaian Target Pajak Kendaraan Bermotor di UPTB PPD Samsat Ogan Ilir 2 Tembus 40 Persen

Pegawai Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) wilayah Samsat Ogan Ilir 2.

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Sampai awal Juni, capaian target pajak kendaraan bermotor di wilayah Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) wilayah Samsat Ogan Ilir 2 sudah tembus lebih dari 40 persen atau mencapai Rp3,7 miliar dari yang ditargetkan Rp4,1miliar.

Bacaan Lainnya

Capaian tersebut akan meningkat hingga Oktober mendatang karena akan melakukan pelayanan penuh yaitu pembayaran pajak lima tahunan

Kepala Unit UPTB PPD wilayah Samsat Ogan Ilir 2 H Yonaz Ari Wiramzah, SH didampingi Kasubag TU Hj Lilis Suryani dan Bendahara Penerima Rudi Hartawan mengucapkan raya syukur atas capaian itu.

“Namun hal tersebut akan meningkat saat UPTB PPD wilayah Samsat 2 melakukan pelayanan penuh yaitu pajak lima tahunan. Dengan kondisi wabah ini otomatis berkurang penerimaaan pembayaran pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat. Namun kami tetap optimislah, ya harapan kedepan wabah Corona berakhir,” katanya.

Untuk mencapai target, Yonaz Ari Wiramzah mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan fasilitas maupun sarana prasarana untuk mendukung kelancaran operasional Samsat Ogan Ilir 2.

“Apalagi saat Corona ini kita tidak boleh melakukan razia untuk menghindari kerumunan. Saat ini kita baru melayani untuk teliti ulang tahunan dan nanti akan terus ditingkatkan sarana  pelayanannya sehingga dapat juga proses ganti STNK lima tahunan,” jelasnya, Rabu (9/6/2021).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar taat pajak, dengan masuknya uang pajak ke negera membuat laju perkembangan bertambah pesat.

“Ya bayarlah pajak tepat pada waktunya. Dengan begitu turut serta membantu pemerintah untuk membangun,”kata Yonaz

Sementara itu, Asisten III H Lukmansyah didampingi Kepala Bapenda Ogan Ilir H Faizal mengaku sangat mendukung langkah pegawai UPTB PPD wilayah Samsat Ogan Ilir 2 untuk menyadarkan masyarakat taat membayar pajak kendaraan.

“Ya kami support-lah kedatangan mereka ke Pemkab OI, apalagi Pak Yinaz baru 3 bulan bertugas semoga betah dan sukses menjalankan tugas. Target pajak tercapai dan masyarakat secara sadar membayar pajak,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.