Camat Lahat Selatan, Budi Utama Lantik Pjs Kades Nantal

Camat Lahat Selatan, Budi Utama Lantik Pjs Kades Nantal

Lahat Selatan, Sumselupdate.com – Bertempat di Kantor Camat Lahat Selatan digelar elantikan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Nantal, Muhammad Sulkomri, SE yang menggantikan posisi Kusen yang telah habis masa tugasnya.

Pelantikan dilakukan oleh Camat Lahat Selatan, H Budi Utama, SIP usai menghadiri pelantikan Mabicab dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Lahat, Selasa (28/1/2020).

Bacaan Lainnya

Pelantikan dihadiri oleh Kusen, Kepala Desa sebelumnya, Ketua dan anggota BPD Desa Nantal, Sekretaris dan para perangkat desa. Proses pelantikan dilakukan dengan pembacaan sumpah yang dilakukan dari Kantor Kemenag Lahat Drs Taufik Walhidayah dan Kanit Binmas Polsekta Lahat, Aipda Joni.

Dalam sambutannya, Camat Lahat Selatan, H Budi Utama, SIP berpesan agar pejabat Kepala Desa yang baru dilantik untuk melaksanakan segala program pembangunan dan kemasyarakatan. Dana Desa dapat dimanfaatkan dan berguna bagi masyarakat.

“Laksanakan program pembangunan dan kemasyarakatan desa. Segera selesaikan penyusunan RKPDES dan APBDES. Pelaporan pengunaan dana desa tahap I dan pengunaan dana lainnya. Libatkan peran serta masyarakat agar dapat diajak bergotong royong. Ayomi Masyarakat dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemkan Lahat memiliki program unggulan yang harus disupport oleh setiap elemen masyarakat dan pemerintah, baik pemkab, camat maupun desa.

Maka dari itu, menurut Budi Utama mengarahkan Pks Kades Nantal untuk mendukung program program unggulan pemerintah daerah dalam mewujudkan Lahat Bercahaya.

“Dukung program program unggulan pemerintah daerah dalam mewujudkan Lahat Bercahaya. Wujudkan masyarakat yang rukun dan damai serta fasilitasi terselenggaranya Pilkades Damai dan Jaga Netralitas baik selaku ASN maupun selaku kepala desa,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, tidak lupa Camat Lahat Selatan mengucapkan terima kasih kepada kepala desa sebelumnya yang telah menjalankan tugas selama masa jabatan sebagai pemimpin desa.

“Kepada kepala desa yang lama Kusen dan ibu Inama diucapkan terima kasih atas usaha, kerja keras dan prestasi yang diraih selama menjabat, semoga Allah membalas dengan catatan amal pahala,” pungkasnya. (aji)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.