Calon Jemaah Haji Sumsel Diminta Waspada Suhu Udara Panas

Pelaksana Tugas Kakanwil Kemenag Sumsel, Ahmad Fauzi

Palembang, Sumselupdate.com – Suhu udara yang cukup panas di atas rata-rata, baik di dalam negeri yakni di Palembang Sumatera Selatan maupun di tanah suci pada musim haji 2016 menjadi perhatian tersendiri bagi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel.

Pelasana Tugas Kakanwil Kemenag Sumsel, Ahmad Fauzi secara khusus menghimbau agar setiap calon jamaah haji yang akan berangkat terus menjaga kesehatan serta dihimbau untuk selalu mengkonsumsi air putih, hal untuk menjaga agar kondisi tetap stabil.

Menurutnya, hingga kemarin malam (Minggu malam-red) suhu udara Saudi Dan Palembang di atas 30 derajat, sehingga dikhawatirkan jika tidak kuat maka calon jemaah haji akan mudah terserang dihidrasi.

“Kami himbau agar para calon jemaah haji selalu memperhatikan ketahanan tubuh dan banyak mengkonsumsi air putih,” katanya.

Ia menambahkan, seluruh calon jemaah haji sebelum berangkat akan masuk asrama dan akan melalui prosedur administrasi dan serta melewati masa cek kesehatan, sehingga apabila ada kendala bisa diatasi secara cepat.

Seperti diketahui sebanyak 445 calon jemaah haji Sumatera Selatan cloter pertama segera akan memasuki asrama haji pada hari Selasa 09 Agustus 2016 besok, para jemaah akan memulai mengukuti sejumlah persiapan termasuk kesiapan kesehatan sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

Untuk tahun 2016 Provinsi Sumatera Selatan akan memberangkatkan 5.040 calon jemaah haji dari bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II menuju Bandara King Abdul Aziz. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.