Cabor Petanque Sumbang Emas Untuk Muba

Rabu, 20 September 2023
Atlet Petanque Muba raih medali emas

Lahat, Sumselupdate.com – Cabang Olahraga (Cabor) Petanque kembali menambah medali bagi kontingen Kabupaten Musi Banyuasin dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIV tahun 2023 pada Selasa (19/9/2023) malam.

Pertandingan Petanque tersebut digelar di Lapangan Parkir GOR Bukit Tunjuk Lahat. Atlet Cabor Petanque Muba  yang menyumbangkan kepingan emas ini atas nama Eva Sanjaya dan Futri Fatma Irabel yang turun di nomor double putri setelah mengalahkan tim tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Hasil medali emas tersebut merupakan kejutan mengingat dari segi kualitas dan jam terbang,  tim tuan rumah diisi oleh atlet yang berkualitas serta sarat dengan pengalaman.

Sedangkan, tim Petanque Muba hanya mengandalkan atlet-atlet muda berbakat jebolan Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) Sumbar 2022 lalu.

Saat di babak final, atlet Petanque Muba melawan Petanque Lahat dari awal game terus memimpin skor hingga akhirnya Petanque Muba berhasil cetak skor 13-7.

“Kami sempat gugup dan demam panggung awal pertandingan. Namun, berkat dorongan serta semangat teman-teman Petanque sangat membara hingga akhir pertandingan final skor yang diraih 13-7. Alhamdulillah kami dapat medali emas,” jelas Eva Sanjaya.

Lebih lanjut, Mahasiswi Unsri asli dari Kabupaten Muba  ini menyampaikan bahwa selama pertandingan, tim double putri sempat mengalami kesulitan. Hal tersebut dikarenakan kekuatan dari lawan yang tak seimbang.

“Karena yang kami hadapi di final tersebut adalah mentor dan senior kami di Cabor Petanque. Tapi, Alhamdullilah berkat dukungan teman teman serta semangat yang membara kami berhasil menyumbangkan medali emas,” ungkapnya dengan bahagia.

Selain emas, cabor Petanque turut menyumbangkan medali untuk kontingen Muba antara lain satu medali perak atas nama Ricky Anugrah Ilahi di nomor single shooting putra dan satu perunggu atas nama Apriansyah dan Ricky Anugrah Ilahi di nomor tanding double shooting putra.

Sementara itu, pendamping cabor petanque Haryadi Karim mengucapkan selamat kepada atlet Cabor Petanque yang telah menyumbangkan medali emas untuk kontingen Muba.

“Terus berjuang maksimal. Mengingat masih banyak nomor pertandingan yang harus dihadapi. Semoga di nomor nomor tanding berikutnya dapat menyumbangkan medali emas kembali untuk kontingen Muba,” pungkasnya. (rel)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.