Bus yang Mengangkut Personel Brimob Polda Sumsel Terbalik di Jambi

Rabu, 16 Desember 2020
Bus yang mengangkut personel Polda Sumsel yang di BKO-kan membantu pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, terbalik di jalan terjal kawasan Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Rabu (16/12/2020) sore.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Bus yang mengangkut personel Brimob Polda Sumsel yang di BKO-kan membantu pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh  mengalami kecelakaan.

Bus terbalik dari ruas jalan aspal pada saat penurunan jalan terjal kawasan Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Rabu (16/12/2020) pukul 15.30 WIB.

Akibat lakalantas tersebut, enam personel Brimob Polda Sumsel mengalami luka dan sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk penanganan pertama dan ada yang dibawa ke RSU di Sungai Penuh, Kerinci.

Advertisements

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri membenarkan adanya kecelakaan yang menimpa salah satu bus yang ditumpangi  personel Brimob Polda Sumsel.

” Iya benar kecelakaan tunggal. Ada tiga bus yang membawa dua satuan setingkat kompi (SSK) BKO ke Jambi,” ujarnya saat dikonfirmasi via telp.

Dikatakannya satu bus berisi 33 personel yang ditugaskan membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“Karena kecelakaan tersebut ada enam orang yang mengalami luka ringan,” katanya.

Hingga kini belum diketahui penyebab terbaliknya bus yang mengangkut personel BKO Polda Sumsel tersebut. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.