Buruh Tuntut Kesejahteraan

Minggu, 1 Mei 2016
Ribuan buruh di Palembang berjalan kaki dalam unjuk rasa memperingati Hari Buruh sedunia, Minggu (1/5).

Palembang, Sumselupdate.com  -Ribuan buruh Sumatera Selatan berunjuk rasa dalam memperingati Hari Buruh sedunia yang jatuh pada 1 Mei 2016.

Para buruh ini menyuarakan tentang hak dan kewajiban para buruh di antaranya masalah kesejahteraan.

Bacaan Lainnya

Dalam aksi ‘May Day’ yang bertepatan dengan hari libur, Minggu (01/5),  ribuan buruh di Palembang menyampaikan beberapa tuntutan di antaranya penghapusan UU No 78 tahun 2015.

Tuntutan lain nasionalisasi aset nasional, membangun industrialisasi nasional yang kuat dan mandiri, jalankan reformasi agraria, dan gratiskan pendidikan, kesehatan serta perumahan.

Sementara itu, untuk pengamanan masih disiagakan sebanyak 825 personel gabungan Polri dengan rincian 525 personel dari Polresta, 300 dari Satuan Sabhara Polda ditambah dari personel Brimob.

Adapun pola pengaman anggota yang dilibatkan dalam pengamanan disebar ke beberapa titik dengan sistem terbuka dan tertutup.

Personel tersebar di titik Monpera 205 personel, simpang POM IX sebanyak 95 personel, Pasar Cinde 40 personel, gedung DPRD Sumsel 205 personel, Ramakasih 45 personel, dan untuk Pemprov gabung dengan personel yang ada di DPRD Sumsel. (adi)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.