Peringati Hari Buruh Internasional, KSBSI Santuni Anak Yatim dan Korban PHK

Peringati Hari Buruh Internasional, KSBSI Santuni Anak Yatim dan Korban PHK

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Sumsel yang berafiliasi dengan Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka industri (FSB NIKEUBA) Kota Palembang, menyantuni anak yatim dan anggota yang di-PHK, Selasa (4/5/2021).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Sekretariat, Jalan Sersan Sani, Palembang Ketua KSBSI Sumsel, Ali Hanafiah didampingi Ketua NIKEUBA Palembang Hermasyah menggelar bakti sosial (Baksos) yang mereka lakukan dengan memberikan bantuan kepada 11 panti asuhan.

“Ada pembagian takjil dan 500 paket sembako serta 2.000 masker. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di Kota Palembang,”ujar Hermansyah.

Selain itu, bantuan juga diberikan anggota SBSl yang terkena PHK dan yang dirumahkan serta para janda.

“Bantuan juga diberikan kepada 11 panti asuhan sebagai wujud nyata anggota dan rekan SBSI kepada sesama khususnya yang mengalami kesulitan dampak Covid-19 saat ini,”katanya

Hermansyah menegaskan, khusus Omnibus Law dan tuntutan upah sektoral penegakan hukum UU Ketenagakerjaan, kebebasan berserikat bagi pengawas ketenagakerjaan di Disnaker.

“Hal itu masih menjadi agenda utama perjuangan buruh atau SBSI di Sumsel khususnya Palembang,” tutup Hermansyah.(**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.