Bupati PALI Lantik Pengurus Himapali Unsri 

Foto bersama Bupati dan pengurus Himapali UNSRI dan KNPI.

PALI, Sumselupdate.com – Bupati PALI Ir Heri Amalindo, MM, melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Himpunan Mahasiswa PALI (Himapali) Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2019 – 2020, Sabtu (25/1/2020) bertempat di Rumah Dinas Bupati, di Komperta Pendopo, kecamatan Talang Ubi.

Selain Bupati PALI, hadir juga pada pengukuhan Himapali Unsri yaitu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Haris Munandar, Kepala Sekolah SMAN 2 Unggulan Talang Ubi Irwansyah, dan Siswa – siswi SMAN 2 dan SMAN 1 Talang Ubi, serta ketua DPK KNPI Kecamatan Talang Ubi, Jhon Armando.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, Subagio Ketua Umum Himapali Unsri, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten PALI, dalam hal ini Bupati PALI, yang telah mensupport kegiatan pengukuhan ini.

“Di sini kami mahasiswa dari Unsri akan terus mendukung dan mensupport seluruh kegiatan pemerintah khususnya dunia pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati PALI, yang mana pada tahun 2019 lalu pemerintah kabupaten, telah meluncurkan beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Namun, kami meminta kalau bisa pada tahun 2020, dilakukan penambahan kouta beasiswa lagi, agar mahasiswa yang asalnya dari kabupaten PALI, bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi,” tambahnya.

Sementara itu Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, MM, pada tahun 2019 yang lalu pemerintah kabupaten PALI melalui Dinas Pendidikan, memberikan beasiswa gratis bagi mahasiswa yang kurang mampu.

“Adapun jumlah beasiswa sebanyak 100 kouta, akan tetapi baru direalisasikan 63 beasiswa saja, di sini kami ingin Dinas Pendidikan harus mengajukan lagi, sebanyak 37 beasiswa pada tahun 2020,” jelasnya.

“Dalam kesempatan ini juga, pemerintah juga telah merencanakan akan memberikan beasiswa untuk mahasiswa asal PALI, yang hendak melanjutkan program pendidikan magister, ke tiga negara di antaranya Turki, Prancis, Jerman,” tuturnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.