Bupati PALI Ajak Masyarakat Manfaatkan Bank Sebagai Mitra Usaha

Pj Bupati PALI, Rosidin saat hadir pada acara undian tabungan Pesirah yang diselenggarakan oleh Bank SumselBabel Cabang PALI.

PALI, Sumselupdate.com –  Penjabat (Pj) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Rosidin, mengajak masyarakat di Bumi Serepat Serasan untuk memanfaatkan keberadaan bank, menjadi mitra usaha dalam mengembangkan usahanya juga kepada pihak bank untuk bisa bangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Pj Bupati PALI, saat hadir pada acara undian tabungan Pesirah yang diselenggarakan oleh Bank SumselBabel Cabang PALI di Kantor Cabang Pembantu Tanah Abang, Kamis (8/4/21).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara ini juga, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinsos PALI, Metty Etika, kepala Dinas Koperasi dan UKM, Heri Saputra dan Camat serta sejumlah kepala desa di Kecamatan Tanah Abang.

“Kehadiran bank menjadi solusi dan membawa manfaat besar dalam perekonomian masyarakat karena kita perlu cepat dan aman. Cepat pelayanan dan aman penyimpanannya. Untuk itu manfaatkan adanya bank sebagai mitra bisnis kita,” ajak Bupati.

Ditambahkan bupati bahwa, penyimpanan uang pada bank tidak hanya sebatas keamanan tapi sudah menjadi transaksi luas biasa, dimana pada era saat ini uang secara fisik dibeberapa tempat tidak lagi digunakan yang tertunya dalam mengikuti jaman dibutuhkan bank.

“Dahulu orang menyimpan uang dibawah bantal atau disuatu tempat yang tentunya keamanannya tidak terjamin, tapi saat ini ada bank yang menawarkan kecepatan dan keamanan bahkan kita bisa melakukan transaksi tanpa harus membawa uang secara fisik,” imbuh pj. Bupati.

Bupati juga menyampaikan kepada pihak bank Sumselbabel Cabang PALI, agar mampu menarik sebanyak-banyaknya masyarakat untuk menjadi nasabah.

“Fungsi bank menyalurkan apa yang dibutuhkan rakyat, salah satunya mengucurkan KUR atau kredit usaha rakyat. Informasinya bank Sumselbabel tahun 2021 ini untuk KUR sebesar Rp12 Milyar dan baru terserap Rp5 Milyar. Untuk itu kepada kepala Bank Sumselbabel agar bagaimana caranya sisa KUR terserap masyarakat dan kepada camat lurah atau kades ajak masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan bank dan keberadaan bank bisa membantu membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi corona,” ajak bupati.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank SumselBabel PALI Darmiansyah mengemukakan, undian tabungan Pesirah dilakukan satu tahun sekali periode Januari-Desember yang diundi pada bulan April 2021.

“Bank SumselBabel cabang PALI terus melakukan peningkatan pelayanan, dan sampai saat ini ada 11 unit ATM tersebar di seluruh wilayah kabupaten PALI. Untuk undian tahun 2021 ini, hadiah utama satu unit mobil Toyota Yaris, dua unit sepeda motor serta puluhan hadiah lainnya,” terang Darmiyansyah. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.