Bupati OKU Hadiri Rakornas Karhutla di Istana Negara Jakarta, Ini Hasilnya

Bupati OKU, Sumatera Selatan, Drs H Kuryana Azis saat menghadiri Rakornas terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Istana Negara Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Jakarta, Sumselupdate.com – Menjelang musim kemarau, pemerintah menggelar Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Istana Negara Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Rakornas yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Menkopolhukam Mahfud MD, Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Bacaan Lainnya

Turut hadir gubernur, bupati/walikota, pangdam, kapolda, dandim, kapolres, dan undangan penting lainnya.

Tak ketinggalan, rakornas itu juga dihadiri Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Drs H Kuryana Azis.

Dala Rakornas itu, Presiden Jokowi mengatakan, rakornas ini sangat penting guna memperkuat mitigasi dan antisipasi karhutla menjelang musim kemarau.

Menurut Jokowi, musibah kabut asap berpotensi terjadi setiap tahun saat musim kemarau.

Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pengawasan karhutla.

Jokowi mengapresiasi kerja keras yang dilakukan semua pihak dalam penanggulangan bencana karhutla.

“Saya ingin sampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja keras dalam penyelesaian karhutla di daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Menko Polhukam, Mahfud MD melaporkan kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta yang terdiri kepala daerah dan stake holder yang daerahnya rawan karhutla.

Rakornas hari ini, menurut Mahfud MD untuk kebijakan dan arahan dari bapak presiden yang akan didengar langsung oleh pengambil kebijakan di daerah.

Dikatakannya, Rakornas merupakan agenda rutin tahunan yang dipimpin langsung Presiden Jokowi dalam rangka sinergitas semua pihak menanggulangi bencana karhutla.

Dengan adanya penanganan pemerintah, persoalan karhutla di Indonesia bisa diantisipasi sedini mungkin. (arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.