Bupati Ogan Ilir Dinyatakan Sehat dari Corona, Giliran Dua Pejabat di Kabupaten Ogan Ilir Diisolasi

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah dinasnya di Komplek Perkantoran Tanjung Senai (KPT) Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (5/8/2020).

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Tujuh hari dirawat di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang dikarenakan positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam sudah diperbolehkan pulang ke rumah dinasnya di Komplek Perkantoran Tanjung Senai (KPT) Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (5/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dari hasil swab test, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam sudah dinyatakan negatif dari virus Corona.

Sekretaris Daerah Ogan Ilir H Herman membenarkan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam diperbolehkan pulang setelah hasil swab test negatif.

Herman mengatakan, meski sudah dinyatakan negatif, Bupati Ogan Ilir tetap melakukan isolasi mandiri dan dalam pengawasan dokter.

“Sekarang beliau sudah bisa mulai bekerja hanya menandatangi berkas saja,” katanya.

Sementara itu, usai Bupati dinyatakan sembuh, dua pejabat di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, justru diinstruksikan untuk isolasi mandiri.

Dua pejabat itu masing-masing Kepala Dinas berinisial AT dan Kepala Bagian DAS.

Terkait kadis bernisial AT diisolasi mandiri di rumah, Sekretaris Disdikbud Ogan Ilir, Herianto mengatakan, informasi itu baru sebatas isu dikarenakan hasil swab test secara resmi belum diterima yang bersangkutan.

“Masih isu saja yang beredar bahwa beliau positif Covid-19, namun untuk hasil swab testnya belum diterima oleh pihak bersangkutan,” katanya saat dihubungi via telepon, Rabu (5/8/2020).

Ia menambahkan sejauh ini sudah lama tidak berkontak langsung dengan kadin dikarena sedang isolasi mandiri sejak Bupati Ogan Ilir menyatakan positif Covid-19.

“Sudah lama saya tidak berkontak langsung dengan beliau sejak Bupati Ogan Ilir dinyatakan positif Covid-19 langsung melakukan isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (5/8/2020).

 

Sementara itu, pantauan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, proses sterilisasi dengan dilakukan penyemprotan desinfektan.

Terkait penyemprotan di kantornya, Sekretaris Disdikbud Ogan Ilir, Herianto mengatakan, hal tersebut untuk melakukan antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,.

“Kita melakukan penyeterilan kantor dengan dilakukan penyemprotan oleh tim Gugus Covid-19. Selain itu agar tidak terjadi hal tidak diinginkan selama dua hari tanggal 6-7 Agustus seluruh pegawai akan bekerja di rumah dan pelayanan distop. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.