Bupati Ogan Ilir Berharap Program ‘Kick Off Food Estate’ Menjadi Motivasi Petani

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH saat menghadiri kegiatan Program Kick Off Food Estate ‘Petani Bela Negeri Agrosolution’ di hadapan Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

Laporan: Syakbanudin

Inderalaya Sumselupdate.com – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH berharap kegiatan Program Kick Off Food Estate ‘Petani Bela Negeri Agrosolution’ yang dilaksanakan di Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir pada 28 Mei lalu, dapat menjadi motivasi bagi para petani yang ada di Bumi Caram Seguguk.

Bacaan Lainnya

Harapan tersebut disampaikannya pada kegiatan Program Kick Off Food Estate ‘Petani Bela Negeri Agrosolution’ di hadapan Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

“Alhamdulillah, Kabupaten Ogan Ilir masuk dalam Program Food Estate di Sumsel bersama empat Kabupaten lainnya seperti Ogan Kemering Ilir

(OKI), Ogan Kemering Ulu Selatan (OKUS), Ogan Kemering Ulu Timur (OKUT), dan Banyuasin. Ini menjadi sebuah motivasi agar petani di Ogan Ilir lebih giat lagi dan ini juga selaras dengan visi dan misi saya untuk memajukan pertanian di Ogan Ilir,” ujar Panca Wijaya Akbar.

Panca Wijaya Akbar berharap Ogan Ilir dapat melaksanakan dan memenuhi apa yang menjadi harapan dan cita-cita bersama mampu berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpomenjelaskan, Program Food Estate ini merupakan salah satu upaya menjaga ketahanan pangan.

Dengan memiliki potensi SDA dan didukung lima kabupaten penghasil pangan, menjadikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai provinsi penyanggah ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru berpesan lima kabupaten yang termasuk dalam program food estate ini harus bekerja keras, kerja serius dalam berkontribusi mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Lima daerah di Sumsel ini berkontribusi dalam menjamin ketersediaan kebutuhan pangan pokok bagi 273 juta penduduk Indonesia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.