Bupati Mura Targetkan Mura Jadi Lumbung Pangan Nomor 1 di Sumsel

Bupati Mura Hj Ratna Machmud melakukan penanaman bibit padi di sela kegiatan Gerakan Percepatan Tanam Padi Kabupaten Musi Rawas di Desa Sri Mulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas (7/9/2021).

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud, menargetkan Kabupaten Mura menjadi lumbung pangan nomor 1 di Provinsi Sumatera Selatan. Target ini tidaklah berlebihan mengingat Kabupaten Musi Rawas mendapat bantuan bibit padi ramah lingkungan untuk 3000 hektar sawah.

Read More

“Harapan kita semoga bantuan padi ramah lingkungan segera terealisasi, sehingga Musi Rawas bisa kembali menjadi lumbung pangan nomor 1, sehingga kita dapat mewujudkan Musi Rawas MANTAB. Dengan meningkatkan hasil pertanian untuk kesejahteraan petani akan menjadi lebih bermartabat,” kata Bupati Mura, Hj Ratna Machmud saat melakukan Gerakan Percepatan Tanam Padi Kabupaten Musi Rawas di Desa Sri Mulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas (7/9/2021).

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud

Dia juga menyambut Gerakan Percepatan Tanam Padi yang secara simbolis dilakukan di Desa Sri Mulyo. Bupati berharap dengan percepatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

“Segala upaya kita lakukan untuk membantu petani, termasuk dengan menemui Menteri Pertanian (Mentan) terkait pengeringan Irigasi DI Tugumulyo. Upaya kita lakukan dengan meminta kompensasi pada masa pengeringan irigasi dàri Mentan yang dibantu bibit jagung untuk 8 hektar,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati memaparkan Kabupaten Musi Rawas dapat bantuan padi ramah lingkungan untuk 3.000 hektar. Namun saat ini kita baru menyiapkan data lapangan.

Penyerahan bantuan bibit

Hadir dalam acara itu, Assisten 2 Setda Musi Rawas, jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan, para kepala OPD serta Camat dan kades setempat, termasuk para petani Desa Srimulyo. (Adv)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.