Bupati Mura Imbau Masyarakat Waspada Penyebaran Varian Baru Covid-19

Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud Amin

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com –Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud Amin mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mewaspadai penyebaran covid 19. Hal ini disampaikannya karena prihatin dengan meningkatnya penyebaran Covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

“Saya minta masyarakat selalu waspada dan harus dapat menjaga diri sendiri maupun kesehatan dari penyebar luasan pandemi covid 19. Yang kian hari semakin meningkat hingga mengkhawatirkan kesehatan bagi masyarakat,” katanya kepada awak media, Kamis (27/5/2021).

Artinya, kata Ratna, masyarakat harus tetap waspada serta berhati-hati terhadap penularan pendemi covid 19 ini. Apalagi sekarang ini, lanjutnya, ada beberapa jenis virus baru yakni virus B 16 dan B 17 yang sedang melanda di masyarakat kabupaten Mura.

“Dan ini sudah terbukti ada beberapa desa di kabupaten Mura yang menularkan varian baru virus covid ini. Seperti di Desa Giriyoso. Dan perlu diwaspadai virus ini cepat menularnya,” ungkapnya.

Apabila satu orang terkena virus ini, papar Ratna, maka satu rumah hingga yang merawatnya dapat tertular.

“Hal itu pernah saya alami sewaktu saya sakit satu keluarga saya semuanya tertular pandemi covid 19. Puji syukur Alhamdulillah sekarang sudah sehat semua,” tambahnya.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat bersama-sama menjaga protokol kesehatan (prokes) demi kesehatan diri sendiri dan keluarga yang dicintai.

“Jangan sampai kabupaten yang kita cintai ini ikut-ikutan seperti negara- negara lain seperti Amerika dan India,” tukasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Mura Kadarsan melalui Kabid Logistik dan Penangulangan Bencana Eko Sefriawan menengaskan setelah adanya informasi penyebaran pandemi covid 19 bagi masyarakat di kabupaten Mura, BPBD Mura akan mengadakan penyemprotan cairan disinfektan .

Penyemprotan akan dilakukan di 14 kecamatan dan 13 kelurahan serta 186 desa.

” Supaya penyebaran maupun peningkatan terhadap penularan pandemi covid 19 dapat berkurang sedikit demi sedikit , hingga dapat memutus mata rantai pandemi covid 19 dapat berakhir,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.