Bupati Muba Sholat Ied Bersama Masyarakat Muba

Sholat Eid yang digelar di Halaman Rumah Dinas Bupati Muba

Muba, Sumselupdate.com – Dengan telah berakhirnya Bulan suci Ramadhan maka dari itu menandakan Hari Raya Idul Fitri sebagai hari yang penuh kemenangan bagi umat muslim telah tiba.

Hari ini, Rabu (5/6/2019) H Dodi Reza Alex Noerdin bersama Wakil Bupati Muba Beni Hernedi sekretaris Daerah H Apriyadi beserta keluarga masing-masing mengikuti Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H /2019 M bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati Muba yang di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kepala OPD, DPRD Muba dan warga Masyarakat Musi Banyuasin.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutan Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan bahwa, umat muslim baru saja selesai melaksanakan latihan selama satu bulan penuh yaitu suatu pendidikan dan penempaan diri di Bulan Suci Ramadhan, yang di dalamnya diisi dengan pelaksanaan ibadah puasa ramadhan, Shalat Tarawih, Shalat Witir, Tadarus Al-quran serta ibadah-ibadah lainnya.

Bupati Muba Dodi Reza Alex saat menyampaikan sambutan

Dikatakan Bupati, sebagai wujud tekad Pemkab Muba dalam membangun umat berbasis agama, pihaknya telah mencanangkan program Muba mengaji, yang menargetkan seluruh masyarakat Kabupaten Muba bebas buta huruf Al-qur’an melalui berbagai program keagamaan.

“Program ini dapat berjalan dengan memanfaatkan berbagai elemen dan organisasi seperti sarjana bina desa, BKPRMI, kelompok-kelompok pengajian dan bahkan dalam kesempatan Ramadhan kali ini. Alhamdulillah ibu-ibu TP PKK Kabupaten Muba telah melaksanakan khataman Al-quran yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza,” ujarnya.

Masyarakat Muba, ujar Dodi patut berbangga, karena Pemkab Muba dan DPRD Kabupaten Muba telah menerbitkan dua Peraturan Daerah pro umat sebagai wujud dari tekad membangun umat berbasis agama.

Dua Perda itu yaitu Perda Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pesta Rakyat (Larangan Pesta Malam Hari) yang telah diterapkan sejak September 2018, dan Perda No 1 Tahun 2019 tentang Tentang Zakat khususnya kewajiban bagi ASN dan orang yang bekerja di Muba. “Alhamdullilah pada Mei 2019 yang lalu Perda Zakat mulai berlaku untuk warga Muba,” ujar Bupati Dodi Reza Alex.

Pada kesempatan itu, Dodi mengajak semua lapisan masyarakat untuk dapat bekerjasama dan bersinergi dalam merealisasikan visi Muba Maju Berjaya 2022.

“Kepada segenap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para sesepuh bersama seluruh lapisan masyarakat kami mengharapkan kerjasama dan dukungannya dalam membangun Muba yang terrcinta ini, dan bersama-sama pula memelihara pencapaian pembangunan yang telah dilakukan, dengan demikian apa yang telah kita bangun akan terus bermanfaat dan dapat dinikmati serta berguna bagi masyarakat luas,” tutupnya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri berjama’ah, dilanjutkan dengan Halal Bihalal di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menggelar open house bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Muba.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.