Bupati Muaraenim ‘Pindah Kantor’ ke Desa di Kecamatan Gelumbang

Bupati Muaraenim H Juarsah kembali melanjutkan Program Bunga Desa.

Laporan : Syahrial Hadi

Bupati Muaraenim H Juarsah kembali melanjutkan Program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa-desa) yang merupakan agenda rutin, untuk lebih dekat dengan masyarakat Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Bunga Desa kali ini, digelar di tiga Desa,  yaitu Desa Payabakal, Kartamulia dan Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, pada Jumat (22/1/2021).

Hadir dalam Bunga Desa, Camat Gelumbang, Syarkowi S Sos, Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, H. Rani Kodim, Vera Erika dan Meta Apriyana, seluruh Kepala Desa Dalam Kecamatan Gelumbang, Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar,  Danramil 404-01 Gelumbang, Kapten Arh Mardin,  Pol PP Kecamatan Gelumbang.

Dihadiri juga, Para Kabag, Kakan dan Kadin, Kepala OPD dalam Kabupaten Muaraenim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Muaraenim H Juarsyah, memberikan bantuan berupa pengeras suara buat pemdes Desa, memberikan kipas angin untuk masjid, dan sarana olahraga untuk karang taruna.

Bupati Muaraenim mengunjungi tempat wisata Kampoeng Tipa Malaka, Desa Kartamulia, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Di Desa Payabakal, Bupati Muaraenim memberikan pengeras suara, kipas angin untuk masjid dan sarana olahraga untuk Karang Taruna, yang diserahkan di Balai Desa Payabakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim. Di Desa Kartamulia, Bupati menyempatkan diri melihat objek wisata Kampoeng Tipa Malaka, Desa Kartamulia.

Setelah Bunga Desa di Desa Payabakal H Juarsah, beserta rombongan lakukan shalat Jumat di Masjid Nurul Aman, Desa Kartamulia, Kecamatan Gelumbang. Di sini, bupati juga memberikan bantuan yang sama.

Setelah itu, bupati Muaraenim dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata Kampoeng Tipa Malaka, Desa Kartamulia, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Hal yang sama juga dilakukan di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, dan meresmikan Pamsimas III APBD 2020 di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Dalam sambutannya, Juarsah mengatakan, Bunga Desa ini adalah kegiatan rutin bupati Muaraenim, sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dengan masyarakat.

Begitu juga sebaliknya, masyarakat biar lebih mengenal siapa bupatinya, dan juga bisa mendengarkan apa-apa permasalahan dan keinginan masyarakat desa dalam membangun Kabupaten Muaraenim yang kita cintai ini.

“Kita melakukan pertemuan kepada masyarakat demi menjalin silaturahmi dengan masyarakat desa dalam Kabupaten Muaraenim, agar lebih dekat, lebih mengenal dan juga guna menerima langsung aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan desa. Hal ini dipandang penting, untuk mengetahui langsung kondisi ataupun kendala yang dirasakan di masyarakat,” kata Juarsah

Juarsah menyampaikan, kegiatan Bunga Desa, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Muaraenim dengan masyarakat di desa.

Selain itu, juga kesempatan yang baik ini juga digunakan untuk mensosialisasikan Program Kerja Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim yang Merakyat,  yaitu diantaranya ambulan gratis satu desa, satu ambulance, santunan kematian, BPJS gratis, dan pakaian gratis buat anak-anak sekolah, dan masih banyak program-program lainnya.

“Saya bangga masyarakat sadar akan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini, dibuktikan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, ada tempat cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker dan nantinya kita akan adakan vaksin Covid-19. Jadi masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena sudah melalui proses uji klinik, uji laboratorium, karena ini untuk mencegah penularan serta untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.