Bupati Lahat Berniat Bangun Masjid di Tanah yang Dibelinya Sewaktu Muda

Bupati Lahat saat meninjau lokasi yang akan dibangun Masjid

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Bupati Lahat Cik Ujang meninjau penentuan titik nol pembangunan Masjid Ar Rohman, di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Cik Ujang ingin membangun masjid sebagai tempat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga desa di tanah kelahirannya.

Read More

Cik Ujang mengatakan, rencana pembangunan Masjid Ar Rohman di Desa Lebak Budi, akan dibangun di atas lahan seluas 3/4 hektar miliknya dengan luas bangunan 18×16 meter persegi. Tanah tersebut dibelinya ketika dirinya masih remaja atau masih bujangan.

“Lahan tersebut akan kita bangun masjid, yang mana harapan kami nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat serta melahirkan qori dan qoriah yang handal. Jadi tanah ini dibeli pada tahun 1997,” ujar dia, Kamis (13/01/2022).

Cik Ujang mengemukakan, rencana peletakan batu pertama akan dilaksanakan minggu depan.

“Insya Allah secepatnya akan dilakukan peletakan batu pertama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lebak Budi, Susi Mariani menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Lahat yang telah hadir, serta melakukan pembangunan masjid.

“Terima kasih Bupati, Insya Allah kelak Masjid Ar Rohman ini bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan menjadi ladang amal untuk Bupati,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.