Bupati dan Wabup PALI Minta Warga Hilang Perbedaan, Kabiro Otoda Pemprov Ingatkan Segera Susun RPJMD

Foto bersama.

PALI, Sumselupdate.com –  Bupati didampingi Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), H. Heri Amalindo-Drs. H. Soemarjono meminta dukungan semua pihak dalam membangun Bumi Serepat Serasan. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati, dalam Rapat Paripurna VII DPRD Kabupaten PALI dalam rangka Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati PALI antara Penjabat Bupati PALI H. Rosidin Hasan, dengan Heri Amalindo-Soemarjono, di Ruang Rapat Paripurna DPRD PALI, Senin (21/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, Bupati PALI, berharap, warganya tidak menyimpan dendam sampai berlarut-larut pasca perbedaan pilihan pada saat Pilkada dan PSU Kabupaten PALI.

“Dalam kesempatan ini, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten PALI. Baik partai pengusung maupun partai pendukung, serta partai yang tidak mendukung, ayo bersama-bersama membangun kabupaten PALI. Jangan menyimpan dendam berlarut-larut. Sama-sama membangun daerah yang dicintai. Siapapun warga yang berada di Kabupaten PALI, akan diayomi,” terangnya.

Suami dari Anggota DPR RI Hj. Sri Kustina itu mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak mendengar komentar-komentar sepihak, tanpa sumber yang jelas.

“Pilkada ibarat sebuah permainan sepakbola, dan saat ini permainan tersebut telah usai. Kalau permainan sudah usai, maka hubungan kembali harmonis, jangan habis permainan, kemudian nak nyikut sana nyikut sini. Mari bekerja bersama-sama lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumsel, Sri Sulastri mengatakan, penyusunan RPJMD menjadi prioritas yang harus dikerjakan dengan berdasarkan kepada visi dan misi calon kepala daerah pada saat kampanye.

“Dan bagi pak Rosidin, Staf Ahli Gubernur Sumsel yang hari ini dilangsungkan Serah Terima Jabatan dari pak Rosidin selaku Pj. Bupati PALI, kepada Bupati dan Wakil Bupati PALI Heri Amalindo- Soemarjono bahwa sertijab bukan berarti putus tali silahturahmi pak Rosidin Hasan untuk Kabupaten PALI. Tentu hubungan ini harus tetap terjaga,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD PALI, H. Asri AG, mengaku, siap bersinergi dengan Pemkab PALI untuk mendukung program dan realisasi RPJMD di Bumi Serepat Serasan. 

Politisi PDI Perjuangan itu menilai ada tiga hal yang setidaknya harus dilakukan agar hubungan dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif bisa berjalan.

“Pertama, membangun kebersamaan yang harmonis termasuk dengan jajaran OPD di lingkungan pemkab PALI. Kedua, saling mengingatkan kepada pak bupati, bahwa perlu pembangunan infrastruktur, namun alangkah baiknya juga dengan diimbangi dari pembangunan ekonomi masyarakat, seperti peningkatan UMKM dan lainnya. Yang ketiga, ada komunikasi yang terjalin antara eksekutif dan legislatif, saling memperhatikan antara jajaran Pemkab dan Legislatif,” jelasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.