Bupati Banyuasin Askolani Bersama Masyarakat Saksikan Lomba Bidar Gebyar Kemerdekaan

Bupati Banyuasin H Askolani membuka lomba bidar Gebyar Kemerdekaan RI ke-75 yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kamis (30/8/2020).

Pangkalan Balai, Sumselupdate.com – Bupati Banyuasin H Askolani, Minggu (30/8/2020) membuka lomba bidar Gebyar Kemerdekaan RI ke-75 yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan.

Lomba Bidar yang merupakan agenda tahunan ini digelar di sungai komering Desa Sungai Dua dan diikuti 23 tim yang berasal dari Banyuasin, Palembang, OKI, dan Ogan Ilir dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara ini, Ketua TP PKK dr Fitri Askolani, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Ahmad Zarkasi, Camat Rambutan Akhmad Rosyadi, Ketua KONI Hazairin Zabidi dan Kades Sungai Dua Muslim.

Lomba Bidar ini juga disaksikan ribuan masyarakat yang memadati jembatan, kanan dan kiri sungai Komering yang menjadi lokasi perlombaan.

Kades Muslim melaporkan bahwa lomba bidar ini merupakan agenda tahunan dalam memeriahkan Kemerdekaan RI ke-75. Dan pada lomba bidar tahun ini diikuti 23 tim yang berasal dari Banyuasin, Palembang, OKI dan Ogan Ilir.

Ke-23 peserta akan merebut piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan.

”Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pak Bupati dalam lomba bidar ini. Hadirnya pak Bupati sebagai bentuk dukungan dan suport kepada Pemdes Sungai Dua sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,“ katanya.

Wakil Ketua DPRD Banyuasin Ahmad Zarkasi juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Askolani dalam membuka lomba bidar tersebut.

Peserta lomba bidar Gebyar Kemerdekaan RI ke-75 yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Banyuasin.

Dijelaskannya, lomba bidar yang digelar Pemerintah Desa Sungai Dua ini rutin setiap tahun dan masyarakat sangat antusias menyaksikan lomba bidar tersebut.

”Ini yang pertama Bupati hadir dan membuka lomba bidar. Dan alhamdulillah masyarakat antusias. Ini bukti kecintaann masyarakat terhadap pemimpinnya dan sebagai bentuk kami mendukung Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tegas Ketua GP Ansor Sumsel tersebut.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi diselenggarakannya lomba bidar oleh Pemdes Sungai Dua.

Selain sarana hiburan tetapi ini momentum yang tepat untuk hadirnya atlet dayung yang handal yang bisa mewakili Kabupaten Banyuasin.

”Dari Desa Sungai Dua ini ada atlet dayung Nasional Maryati, atlet dayung yang berlaga di Jepang dan Thailand dan telah mengharumkan nama Banyuasin. Semoga kedepan akan lahir atlet dayung lainnya yang bisa membanggakan Kabupaten Banyuasin, “katanya.

Dilanjutkan Askolani, lomba bidar ini menjadi sarana hiburan bagi masyarakat dan jika dikemas secara baik bisa menjadi program wisata olahraga yang bisa menarik wisatawan.

”Sekali lagi terima kasih buat masyarakat Desa Sungai Dua, terus berinovasi dan berkreasi,“ tandasnya. (adv)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.