Buntut Konflik Internal DPW PPP Sumsel, Kader dan Simpatisan Demo

Selasa, 14 Februari 2023
Buntut Konflik Internal DPW PPP Sumsel, Kader dan Simpatisan Demo

Laporan Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com — Muara dari banyaknya konflik yang terjadi di lingkup internal DPW Partai Pembangunan Persantuan (PPP) Sumsel, berujung unjuk rasa yang dilakukan oleh kader senior dan simpatisan yang mendesak H. Agus Sutikno SE, MM, MBA turun dari tahta Ketua DPW PPP Sumsel.

Bacaan Lainnya

Aksi demo ini didahului konvoi kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan membawa bendera PPP dari depan Fly Over Polda menuju kantor DPW PPP Sumsel di Jl Kol H Burlian Km-6,5, Selasa (14/2/2023).

Para senior dan simpatisan dari partai berlambang Ka’bah tersebut datang dengan membawa pamflet beragam macam tuntutan dan foto-foto tindak tanduk dari Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno yang berulang dilaporkan baik ke Mahkamah PPP hingga ke Polisi.

Yang masih hangat menjadi pembicaraan adanya pelaporan yang dilayangkan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD PALI, Pebriyantj Handayani yang juga kader PPP PALI.

Dengan melalui kuasa hukumnya, M Napoleon,SH ke Polda Sumsel terkait dugaan pemalsuan surat sengketa Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD PALI hasil Pileg 2019.

Mengatasnamakan Forum Silaturahmi Antar Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan dan Majelis Pakar DPW PPP yang semuanya merupakan wajah lama di kepengurusan PPP Sumsel mendesak Dewan Pimpinan Pusat menindaklanjuti kisruh yang terjadi pada internal PPP Sumatera Selatan.

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Sumsel, H Zainul Bahri Haz,Ssos

Mereka mendesak DPP PPP agar memberikan tindakan tegas dengan memecat Ketua DPW PPP Sumsel, H Agus Sutikno dan sejumlah fungsionaris DPW PPP Sumsel dari jabatannya.

“Ini merupakan puncak dari keresahan kami menyaksikan persoalan demi persoalan. Yang apabila dibiarkan akan merusak dan menjatuhkan marwah PPP yang selama ini dikenal sebagai partai yang berazaskan Islam,” tegas Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Sumsel, H Zainul Bahri Haz,Ssos juru bicara kader senior dan simpatisan PPP.

H Zainul Bahri Haz,Ssos juga mengaku selama ini meski mereka tercatat sebagai pengurus baik majelis syariah, majelis pertimbangan maupun majelis pakar sama sekali tidak pernah dilibatkan dalam urusan kepartaian.

Salah satu yang disorotnya ialah tindakan semena-mena yang dilakukan Agus Sutikno yang mengusulkan pengurus, baik di tingkat DPW maupun DPC jadi penyebab terjadinya keresahan oleh sesama kader PPP.

Buntut Konflik Internal DPW PPP Sumsel, Kader dan Simpatisan Demo

“Ini tidak bisa dibiarkan terlebih karena PPP harus mempersiapkan diri jelang Pileg 2024. Sesuai jargon PPP Kembali ke Rumah Besar Umat Islam, harusnya merangkum bukan malah dengan seenaknya melakukan pergantian pengurus,” sebut Zainul

Di waktu bersamaan Ketua DPW PPP Sumsel, H Agus Sutikno terpantau tidak berada di Sekretariat DPW PPP Sumsel dan hanya diwakilkan oleh Sekretaris DPW PPP Sumsel, Ahmad Palo,SE.

Ahmad Palo secara langsung menerima tuntutan yang dilayangkan oleh para senior PPP, bahkan ia menyatakan terima kasih dan penghormatan kepada para senior PPP.

Menurutnya unjuk rasa yang dilakukan oleh kader senior PPP tersebut sebagai koreksi bagi PPP dalam menghadapi Pileg 2024 agar PPP bisa menjadi lebih baik dan meraih kemenangan.

“Dari hasil diskusi yang tadi kami laksanakan secara tertutup intinya adanya semangat bersama bagaimana menjadikan agar PPP ini lebih baik. Karena yang datang hari ini adalah kader partai dan pejuang partai untuk itu kita terima dengan baik,” tegas Palo.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.