Bulutangkis Targetkan Sapu Bersih Medali

Palembang, Sumselupdate.com – Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON,-red) ke-XIX 2016 di Jabar, kontingen bulutangkis Sumatera Selatan sepertinya telah memetakan kekuatan lawan dengan matang. Hasilnya, beberapa daerah yang harus diantisipasi oleh kontingen bulutangkis Sumsel telah didapat seperti pulau Jawa.

Dikatakan pelatih bulutangkis Sumsel untuk PON Irawan Idris, selain kiblatnya bulutangkis, beberapa atlet tingkat nasional di pula Jawa juga akan turun gunung dalam membela daerahnya masing-masing. Sehingga para atlet yang dibesutnya harus sedikit ekstra dalam menghadapi pagelaran multievent di kota kembang tersebut.

Bacaan Lainnya

“Yang pasti, pulau Jawa masih mendominasi. Selain itu, beberapa atlet Pelatnas yang pernah mengikuti even kejuaraan Internasional serta masuk dalam kategori umur PON, pasti pulang memperkuat daerah masing-masing,” tuturnya.

Namun hal ini tidak menyurutkan niat mereka untuk bertarung. Membawa enam atlet dengan komposisi tiga atlet putera dan tiga atlet puteri, mereka telah dibekali dengan persiapan latihan. Sehingga kali ini untuk mendapatkan raihan positif di Bandung, tinggal urusan mental dan kesiapan dari diri atlet yang akan bertarung.

“Taktik dan strategi pastinya sudah kita bekali. Namun, kembali pada kesiapan masing-masing atlet menghadapi lawannya. Melihat hasil latihan dan try out atlet kita, kita optimis tiap nomor akan membawa medali. Namun kembali lagi, itu kalau Tuhan mengizinkan,” tegasnya.

Kontingen bulutangkis Sumsel akan berangkat Senin (19/9/2016). Keenam atlet yang bakal turun antara lain Alvindo Saputera, Wahyu Triyansyah, Wili Anggara, Melvira, Wahyuni Azzariyanti, dan Karisma Budiwati. Sebelum berangkat, mereka berhasil mempersembahkan torehan positif dalam ajang Daihatsu Astec Open 2016.

Seperti Alvindo Saputera yang berhasil menyabet medali perak kategori Tunggal Dewasa Putera, Wahyu Triyansyah yang meraih medali emas di kategori Tunggal Dewasa Putera dan perak bersama Alvindo dalam kategori Ganda Dewasa Putera.

Belum lagi capaian Wahyuni berupa medali emas di nomor Ganda Dewasa Puteri, memaksa pasangan Kharisma dan Melvira meraih perak di nomor yang sama. Sehingga meskipun lawan yang akan dihadapi di PON cukup berat, mereka sebenarnya sudah cukup percaya diri berbekal kejuaraan Astec ini.

“Kita bersyukur adanya ajang seperti ini. Yah bisa kita bilang try out sebelum kita berangkat. Jadinya ini ajang pemanasan kita juga,” tukas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.