Bulan Ramadhan, Dinas PUPR Kebut Kerjakan Perbaikan Jalan dan Jembatan

Salah satu ruas jalan yang segera dilakukan perbaikan jalan oleh Dinas PUPR Ogan Ilir.

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Dinas PUPR Ogan Ilir mengkebut dalam mengerjakan perbaikan jalan dan jembatan untuk memperlancar transportasi masyarakat.

Read More

Hal tersebut guna mendukung program kerja Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi dan Wabup H Ardhani

“Alhamdulillah kita ngebut kerja ini bulan Ramadhan, jadi tidak ada alasan bermalas-malasan. Kita sesuai arahan Pak Bupati Panca jalan mana yang mau diperbaiki, biasanya saat beliau safari Ramadhan bakal ada jembatan atau jalan yang diperbaiki. Karena beliau terjun langsung melihat kondisi masyarakat, tentunya ini untuk Ogan Ilir Bangkit!,” kata Kadis PUPR Ogan Ilir H Ruslan, Rabu (13/4/2022).

Dikatkannya, seperti di Desa Kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan, penimbunan jalan sepanjang enam kilometer karena jalan tersebut tidak bisa dilintasi lantaran rusak dan berlumpur.

Akibatnya masyarakat sering memanfaatkan speedboad atau pun ketek untuk berlalu lintas.

“Sudah tiga hari mereka bekerja, 10 orang yang bekerja melakukan penimbunan jalan sepanjang enam kilometer di Desa Kedukan Bujang 1, masyarakat melalui kades meminta jalan diperbaiki. Targetnya sebelum lebaran ya harus selesai, jarak tempuh 30 menit, namun kalau jalan darat lebih cepat biasanya namun harus melalui Desa Talang Pangeran Kecamatan Pemulutan,” ujarnya.

Selain itu, perbaikan jembatan gantung di Desa Kecamatan Rantau Alay, mulai dari perbaikan lantai jembatan dengan cara dilas, mengganti papan jembatan yang sudah lapuk, mengecat dan sebagainya

“Mulai besok kita akan perbaiki, ini masih persiapan untuk jembatan gantung. Memanh sama sekali belum pernah diperbaiki, apalagi itukan urat nadi masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian perkebunan,untuk kesejahteraan masyarakat Desa Sukananti Kecamatan Rantau Alay. Mungkin seminggu waktu pengerjaannya akan selesai,” jelasnya.

Selain perbaikan infrastruktur, saat Bupati Panca melaksanakan safari Ramadhan juga diselenggarakan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat berupa pemberian vaksin guna menghindari Covid-19. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.