Brilian, Antisipasi Gangguan Listrik Akibat Cuaca Ekstrem, PLN Ganti Kabel SUTM ke SKTM

PLN Rayon Pendopo Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pemeliharaan jaringan dengan mengganti kabel Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) ke Saluran Kabel Tanah Menengah (SKTM).

PALI, Sumselupdate.com –  Guna meminimalisir penyebab gangguan listrik terutama saat cuaca ekstrem dan rawan pohon tumbang, PLN Rayon Pendopo Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pemeliharaan jaringan dengan mengganti kabel Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) ke Saluran Kabel Tanah Menengah (SKTM) di Tugu Perbatasan Kabupaten PALI dan Kabupaten Muaraenim.

Pergantian kabel yang dilakukan, tepatnya di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Kamis (7/1/2021).

Bacaan Lainnya

Manager PLN Rayon Pendopo, Tedy Triadi menjelaskan, kegiatan pemeliharaan bertujuan untuk meningkatkan agar kondisi kelistrikan di Kabupaten PALI tidak byarpet. 

Selain itu, pemeliharaan juga dilakukan dari jalur Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, hingga jalur Handayani Kabupaten PALI.

“Ini semua kita lakukan untuk mengantisipasi dalam menghadapi cuaca yang cukup ekstrim akhir-akhir ini. Apalagi hujan yang disertai angin yang kuat, sering kali membuat pohon tumbang dan menimpa jaringan PLN.

“Ini salah satu upaya kami, melakukan preventif atau pencegahan sebelum terjadi gangguan. Semoga dengan kegiatan preventif ini, bisa meningkatkan kualitas Kelistrikan wilayah kerja ULP Pendopo,” jelas Tedy.

Akibat pemeliharaan tersebut, dilakukan lah pemadaman listrik di beberapa wilayah yang menjadi jalur pemeliharaan.

“Untuk itu, kami meminta maaf kepada pelanggan PLN serta mohon agar dimaklumi pemadaman listrik yang terjadi hari ini,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.