BPSK Bakal Sidak Parkir Progresif RS Siti Aisyah Lubuklinggau

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Lubuklinggau bakal menyidak pengelolaan parkir progresif di Rumah Sakit Siti Aisyah. Mereka akan mengandeng pihak terkait guna mengecek pengelolaan parkir di lokasi tersebut.
Langkah itu diambil menyusul tidak hadirnya pihak pengelola parkir pada sosialisasi pencantuman klausula baku bagi pengelola parkir dan manajemen rumah sakit, perbankkan, pusat pembelajaan dan perkantoran di Kota Lubuklinggau merujuk Undang-undang Nomor 8/1999 tentang perlindungan konsumen yang dilaksanakan BPSK bersama pengelola parkir.
“Kami sudah melayangkan surat undangan kepada pengelola parkir di Kota Lubuklinggau, baik yang dikelola pihak ketiga atau sendiri, termasuk pengelola parkir di RS Siti Aisyah, tapi mereka tidak datang. Dalam waktu drkat akan kami sidak,” ucap Ketua BPSK Kota Lubuklinggau, Nurusulhi Nawawi, Selasa (20/11/2019).
Menurutnya, penerapan parkir progresif di wilayah tersebut sangat komplek, karena dibagian ujung juga dipasang fortal. Saat sidak nanti akan ditanya apakah sudah ada pemufakatan bersama dengan beberapa kantor yang ada disana.
“Disana ada kantor BPJS Kesehatan, PMI dan UNMURA, Nanti kita tanya dengan mereka apakah ada atau tidak, apakah ada bagi hasilnya, Sekaligus untuk mengetahui jalan itu, apakah sudah dihibahkan jalan itu atau bagaimana,” ungkapnya.
Selain itu, dalam sosialisasi dengan pengelola parkir progresif se-Kota Lubuklinggau itu. BPSK memberikan imbauan kepada para perwakilan pengelola parkir progresif untuk dikelola sesuai dengan klausula baku.
Menurutnya, sosialisasi ini menindaklanjuti keluhan konsumen terkait keamanan, kenyamanan dan tarif parkir progresif yang diberlakukan di tempat pelayanan publik di Kota Lubuklinggau.
“Kita akan minta apabila kerusakan dan kehilangan barang dalam masa waktu sewa/penitipan kendaraan dapat dibuktikan bukan karena faktor kelalaian konsumen pemilik Kendaraan, maka konsumen tetap dapat mengajukan klaim ganti kerugian kepada pengelola jasa parkir berbayar,” pungkasnya. (and)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.