BPD Desa Ibul Muaraenim, Godok Rencana Pembangunan 2021

Musrenbangdes Desa Ibul, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muaraenim, di Aula Kantor Kepala Desa Ibul, Kamis (19/11/2020).

Laporan : Syahrial hadi

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ibul, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2021, di Aula Kantor Kepala Desa Ibul, Kamis (19/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua BPD Ibul, Mulyadi, mengatakan, dalam Musrenbangdes ini, ia akan menampung seluruh usulan dari peserta rapat. Setelah itu, bersama-sama akan dibahas pembangunan yang menjadi prioritas.

“Nantinya akan kita pilih, mana yang prioritas untuk pembangunan Desa Ibul Tahun 2021,” katanya singkat.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Ibul, Yusup Effendi, menambahkan, pada tahun ini ada beberapa rencana pembangunan yang terpaksa tertunda. Itu karena pandemic Covid-19 yang tengah terjadi diseluruh pelosok daerah di Sumsel.

“Pembangunan tertunda karena dialihkan buat penanganan Covid-19. Kita berharap, pembangunan yang terunda bisa terealisasi di 2021 nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Belida Darat, Maladi Musam mengatakan, dari Musrenbangdes ini, ia berharap dihasilkan keputusan yang bijak untuk kemajuan desa.

“Apa yang telah disepakati dan menjadi prioritas pembangunan, nanti dimasukkan menjadi RABDes, dan untuk pembangunan dana APBD maupun APBN, nanti akan dilanjutkan ke Musrenbang Kecamatan,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada Musrenbangdes ini, dipimpin langsung Ketua BPD Ibul, Mulyadi, dan dihadiri Kepala Desa Ibul, Yusuf Effendi, Camat Belida Darat Maladi Musa, Bhabinkamtibmas Polsek Lembak Brigpol Rio Putra, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Samsuri, seluruh Anggota BPD Ibul, pendamping desa, bidan desa, posyandu, kepala sekolah yang ada di Desa Ibul, kokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna dan tamu undangan lainnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.