Bobol Gudang CV Fajar Laut OKU, DPO Pencurian Menyerahkan Diri

Tersangka FY yang menyerahkan diri ke Unit Pidum Satreskrim Polres OKU pada Rabu (12/01/2022).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Setelah setempat buron lebih dari sepuluh hari, FY (22) akhirnya menyerahkan diri ke Unit Pidum Satreskrim Polres OKU pada Rabu (12/01/2022).

Read More

Fy masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) lantaran telah membobol gudang CV Fajar Laut Baturaja di Desa Air Paoh, Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan  pada Selasa (4/1/2022).

FY yang tinggal di Jalan Imam Bonjol, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU dilaporkan Murjadi (61) usai kejadian pencurian.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hillal Adi Imawan, SIK melalui Kanit Pidum Ipda Bagus Randhika, STrK membenarkan telah mengamankan tersangka FY dengan barang bukti kejahatan berupa delapan kotak teh bubuk bendera, satu buah kardus teh bubuk bendera, dan satu unit mobil jenis Ayla warna hitam BG.1724 FK.

Peristiwa pencurian terjadi pada Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 08.00 WIB di gudang CV Fajar Laut Baturaja do Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Usai pembobolan tersebut, pelapor Murjadi dan saksi Fitri mengecek stok barang di gudang dan didapati susunan dus teh bendera kotak telah berubah.

Setelah ditelusuri dan dicek ternyata empat dus teh bendera kotak lenyapa. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp2.120.000

Usai mendapatkan laporan tersebut, Kanit Pidum Ipda Bagus Randhika, STrK yang saat itu didampingi Kasat Reskrim AKP Hillal Adi Imawan, SIK dan Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, aparat melakukan penyelidikan.

Namun tak berselang lama, pelaku yang masuk DPO menyerahkan diri ke petugas Reskrim Polres OKU.

Dikatakannya, tersangka menyerahkan diri ke Unit Pidum Satreskrim Polres OKU pada Rabu (12/1/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya tersangka diamankan ke Mako Polres OKU untuk diproses secara hukum dan pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.