BKPRMI Muaraenim Gelar FASI ke-XI, Ust Ajron: Tak Ada ‘Kongkalikong’

Muaraenim, Sumselupdate.com — DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Muaraenim menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XI 2020 tingkat Kabupaten Muaraenim, Minggu (1/3/2020) di Masjid Babussalam Islamic Center Muaraenim.

Ketua Panitia, Andri Kesuma dalam laporannya menyebutkan, pada FASI tahun ini, ada 12 cabang yang diperlombakan. Adapun jumlah peserta dari sembilan kecamatan.

Bacaan Lainnya

Cabang lomba tersebut yakni Tartil Al-Quran, Azan & Iqomah, Nasyid Islami, Peragaan Sholat, Cerdas Cermat Al-quran dan Mewarnai Gambar.

Kemudian lomba Cerama Agama Islam Bahas Indonesia, Kisah Islami, Kaligrafi, Menggambar, Tilawah Al-Qur’an danTahfiz Juzz Ammah.

Ketua DPD BKPRMI Muaraenim Ust Ajron Abadi saat menyampaikan sambutan, menegaskan, penilaian lomba dilakukan secara murni dan memastikan tidak ada kongkalikong.

“Saya jamin tidak ada permainan dalam penilaian. Dewan juri kita minta dari pihak luar dan dari berbagai instansi untuk menjaga independensi,” imbuhnya.

Pemenang FASI tingkat Kabupaten, lanjut Ajron, akan mewakili Muaraenim di tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Prbumulih.

“Kemudian pemenang FASI di tingkat Provinsi akan mewakili Sumsel ke tingkat Nasional di Kalimantan. Semoga perwakilan Muaraenim bisa mencapai tingkat nasional,” harap Ajron.

Kabag Kesra Setda Muaraenim, Hidayat Fikri mewakili Plt Bupati Muaraenim H Juarsah mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BKPRMI tersebut.

Menurut Juarsah dalam sambutannya yang dibacakan Hidayat, anak soleh adalah penolong orang tua di akhirat kelak.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan ajang menggali kreativitas dan akan menghasilkan anak soleh, cerdas, berprestasi dan mampu berkompetisi di ajang yang lebih tinggi serta mengharumkan nama kabupaten Muaraenim,” pungkasnya.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.