Bilbao Vs Atletico Madrid: Griezmann Menangkan Los Colchoneros

Bilbao Vs Atletico Madrid: Griezmann Menangkan Los Colchoneros

Jakarta, Sumselupdate.com – Atletico Madrid menang tipis 1-0 dalam lawatannya ke markas Athletic Bilbao. Antoine Griezmann menjadi pencetak gol semata wayang dalam kemenangan Los Colchoneros tersebut.

Dalam laga Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di San Mames, Minggu (16/10) dini hari WIB, Alvaro Morata berhasil menggetarkan gawang tim tuan rumah di menit ke-10.

Bacaan Lainnya

Namun, gol itu tidak kuasa membuat Atletico memimpin atas Bilbao karena intervensi VAR. Yeray Alvarez, bek Bilbao, dianggap jadi korban pelanggaran dalam proses gol Morata. Gol dianulir, skor tetap 0-0.

Entrenador Atletico Diego Simeone tampak tidak terima begitu saja dengan keputusan menganulir gol timnya dan tidak segan memperlihatkan keberatannya di tepi lapangan. Untung buat Simeone, ia lolos dari kartu kuning.

Menjelang turun minum, Bilbao memiliki sebuah peluang emas. Tapi kerja sama Nico Williams dengan Oihan Sancet masih belum membuat bola bersarang di gawang Atletico. Skor 0-0 saat half time Athletic Bilbao vs Atletico Madrid.

Dua menit babak kedua berjalan, Atletico berhasil memimpin 1-0 atas Bilbao. Antoine Griezmann mencetak gol buat Los Colchoneros.

Sebuah serangan cepat dirancang Atletico lewat operan dari kaki ke kaki. Di kanan, Morata berhasil menjaga bola dari dua pemain lawan sebelum memberikan umpan tarik untuk disambar Griezmann. Atletico unggul 1-0 di menit ke-47.

Memasuki menit ke-67, Jan Oblak kiper Atletico mengalami benturan dengan Alex Berenguer dalam sebuah duel udara. Oblak tampak terjatuh pada bahunya dan cedera. Ia akhirnya ditarik keluar.

Di menit ke-88, Bilbao tampak mendapatkan penalti karena wasit mengganggap terjadi hand ball di kotak terlarang. Tapi setelah tinjauan VAR, wasit menganulir keputusan awal dan membatalkan penalti buat Bilbao.

Skor 1-0 buat keunggulan Atletico atas Bilbao tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan wasit Jorge Figueroa, menyudahi 10 menit di waktu injury time babak kedua. Griezmann cs pulang dengan tiga angka.

Hasil itu membuat Atletico kini mengoleksi 19 poin dari sembilan laga, untuk duduk di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol. Bilbao bertengger tepat di bawahnya dengan raihan 17 poin.

Susunan Pemain Bilbao vs Atletico

ATHLETIC BILBAO: Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez (Vivian 86′), Inigo Martinez, Inigo Lekue; Oihan Sancet (Oier Zarraga 80′), Mikel Vesga (Dani Garcia 86′); Nico Williams (Asier Villalibre 80′), Iker Muniain (Raul Garcia 68′), Alex Berenguer; Inaki Williams.

ATLETICO MADRID: Jan Oblak (Grbic 69′); Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Koke (Witsel 82′), Geoffrey Kondogbia, Rodrigo De Paul (Correa 69′), Thomas Lemar (Joao Felix 82′); Alvaro Morata (Saul 69′), Antoine Griezmann.(dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.