Berurai Air Mata Saat Jumpa Pers, NY: Semoga Semuanya Jadi Jelas

NY didampingi kuasa hukumnya Ana Hariyanto SH

Laporan Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com — Dengan berurai air mata, NY yang didampingi kuasa hukumnya memberi keterangan pers usai menjalani pemeriksaan awal terkait pelaporan yang dibuatnya.

Read More

NY berharap perkara perseteruannya dengan Bupati Banyuasin H Askolani Jasi dapat menemui titik terang.

“Harapannya, agar dapat jadi jelas karena selama ini kan gak bisa mengungkapkan apa apa, karena banyak kendala, intinya semoga semuanya bisa jadi jelas,” ungkap NY saat jumpa pers di Cafe No Limit Palembang, Jumat malam (05/08).

Menyikapi terkait dengan spekulasi yang beredar luas dari kubu Askolani melalui pengacaranya Dodi Irama terkait dengan laporan yang dibuat NY, Ana Hariyanto selaku kuasa hukum NY mencatat tiga poin yang dinilai justru menghakimi kliennya, salah satunya terkait hubungan antara keduanya.

“Pertama, kami sampaikan bahwa pernikahan klien kami sah secara hukum sebagaimana akta nikah nomor 736/22/XII/2014. Perlu kami sampaikan juga bahwa dari informasi klien kami, buku nikah tersebut diserahkan di dalam kamar sekitar sehari setelah pernikahan oleh Saudara AS,” ungkapnya

Hal itu berbanding terbalik dengan pengakuan Askolani melalui kuasa hukumnya yang menyebutkan antara keduanya hanya menjalin pernikahan siri.

“Jadi dalam hal ini menurut kami agak aneh kalau kemudian akte nikah tersebut di PTUN kan,” ucapnya

Selanjutnya, Ana Hariyanto juga memberikan tanggapan terhadap semua statement yang berada di luar LP kliennya yaitu terkait dugaan tindak pidana menikah tanpa izin (pasal 279 KUHP).

“Hal ini telah kami serahkan kepada pihak Kepolisian Polda Sumatera Selatan dan itu sudah masuk ranah Polda Sumatera Selatan, tidak eloklah kami mengomentarinya,” ucapnya.

Poin ketiga menurutnya sebagai warga negara yang dilindungi hukum dan taat hukum, Ana mempersilahkan kubu terlapor untuk menempuh jalur hukum sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

“Jadi saudara AS, bila merasa difitnah, merasa dicemarkan nama baiknya silahkan tempuh jalur jalur yang dia inginkan,” paparnya.

Terlepas itu, Ana Hariyanto menegaskan bahwa terkait perkara ini untuk tidak dipolitisasi oleh kubu terlapor.

“Terakhir perlu dicatat, ini jangan politisasi ini murni masalah hukum,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, NY didampingi kuasa hukumnya Ana Hariyanto, kembali ke Mapolda Sumsel, guna memenuhi panggilan penyidik Subdit IV PPA Ditereskrimum Polda Sumsel.

Ana Hariyanto menerangkan, ada 32 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada kliennya. Ia datang sejak pukul 09.30 WIB hingga 16.45 WIB.

“Tadi kami datang ke Polda untuk menjalani BAP awal terkait laporan kami,” ucapnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.