Beri Layanan Antar Jemput, Ratusan Warga Basemah Antusias Ikuti Vaksin Covid-19 Polres Pagaralam

Warga antrean menunggu divaksin Covid-19.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) semakin gencar dilakukan untuk menyudahi pandemic yang tidak berkesudahan selama ini. Ditambah adanya layanan antar jemput, membuat warga Kota Besemah antusias divaksin. Terbukti dengan adanya 235 orang antrian vaksin yang digelar Polres Pagaralam, Jumat, (22/10/2021).

Read More

Vaksinasi  bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Polres Pagaralam menargetkan 10.000 vaksin pekan ini.

Dari hasil pantauan, untuk vaksin yang digelar di Aula Wirastya, terlihat bukan hanya dari kalangan lansia ataupun dewasa yang hadir, tetapi timbulnya juga kesadaran dari siswa-siswa  sekolah menengah yang juga ikut divaksin.

Kepada awak media Kapolres Pagaralam Akbp Arif Harsono, S.I.K, M.H menjelaskan, sejauh ini ada 41 persen warga Kota Pagaralam  yang sudah melaksanakan vaksin. Data ini berdasarkan kriteria yang dianjurkan, seperti remaja minimal 12 tahun hingga orang  dewasa yang tidak menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol.

Salah satu warga yang hendak divaksin Covid-19.

“Diucapkan terimakasih pada warga yang telah berpartisipasi dan mendukung program vaksinasi ini, karena akan sangat membantu pemulihan kondisi negara kita,“ tambah AKBP Arif Harsono.

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Pagaralam Akp Wempi A.Kayadu, SH menambahkan, siasat jitu yang dilakukan Kapolres untuk meningkatkan animo masyarakat, selain Gebyar vaksin berhadiah sepeda motor juga memerintahkan setiap Personel Polres Pagaralam membawa minimal 20 orang untuk di vaksin.

“Maka ditujukan kepada warga yang siap divaksin kami Polres Pagaralam siap untuk memberian pelayanan antar jemput,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.