Beredar Video Petugas Provider Internet Diduga Tersengat Aliran Listrik, Ini Tanggapan PLN

Korban saat dirawat dan dijenguk oleh petugas

Palembang, Sumselupdate.com – Merebaknya pemberitaan orang tersengat aliran listrik melalui medsos yang terjadi pada pukul 15.30  di Jln Sematang Borang Palembang yang diduga seorang petugas operator internet sedang mengerjakan perbaikan / pemeliharaan jaringan Internet tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat dari warga, korban menaiki tiang Telkom tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Korban menaiki tiang hingga batas akhir tiang telkom tersebut dan tanpa sengaja kepala korban menyentuh kabel yang berada di atas korban. Teman korban langsung membawa korban ke RS Charitas dan korban langsung dirujuk ke RS Hermina Basuki Rahmat.

Read More

Sementara itu Manajer Komunikasi S2JB bakri saat dihubungi via telepon menyampaikan bahwa membenarkan adanya kejadian petugas salah satu operator internet diduga tersengat aliran listrik. Jadi jelas bahwa mereka bukan pegawai atau petugas PLN

“Berdasarkan kronologis yang kami dapatkan pada hari Rabu (24/2/2021) pukul 15.03  WIB telah terjadi gangguan feeder emas. Pada saat itu juga petugas langsung melakukan penelusuran untuk melakukan pencarian titik gangguan dan dapatkan informasi bahwa ada satu petugas operator internet diduga tersengat aliran listrik. Dari pantauan tim di lapangan bahwa petugas kami tidak pernah menerima laporan tentang adanya rencana pekerjaan atau perbaikan di lokasi tersebut”, urai Bakri.

Bakri menambahkan  bahwa di sekitar lokasi sudah pernah dilakukan sosialisasi ke masyarakat umum, grup Whatsapp forum komunikasi pemerintahan dan ke penyedia jasa baliho dan tenda terkait dengan Bahayanya Aliran Listrik.

“Untuk itu sekali lagi kami juga meminta dukungan kepada semua lapisan masyarakat agar dapat segera menginformasikan kepada PLN melalui layanan PLN jika ada kegiatan atau pekerjaan di dekat jaringan PLN dan diprediksi  dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan kerja,” tegasnya.

Layanan PLN yang dimaksud salah satunya adalah Aplikasi PLN Mobile,  selain itu juga PLN memiliki layanan Contact Center PLN 123 yang bisa diakses melalui Call Center (kode Area) 123, Website resmi www.pln.co.id maupun akun social media resmi seperti Instagram @pln123_official, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123.

“Diinformasikan juga bahwa saat ini kondisi korban dalam keadaan sadar dan sedang di rawat di RS swasta,” tutupnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.