Berakhir dengan Skor Kacamata, Belanda dan Prancis Berbagi Poin

Penulis: - Sabtu, 22 Juni 2024
Penyerang Belanda Xavi Simons (Kiri) bereaksi setelah gol yang dia cetak dianulir oleh wasit Inggris Anthony Taylor (kanan) setelah tinjauan VAR selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Prancis di Stadion Leipzig di Leipzig pada tanggal 21 Juni 2024.ANDERSEN Aneh / AFP

Jakarta, Sumselupdate.com – Belanda dan Prancis harus puas berbagi poin usai bermain imbang di matchday kedua Grup D EURO 2024.

Dalam laga yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, kedua tim bermain sama kuat tanpa gol.

Bacaan Lainnya

Di laga itu Belanda sebenarnya berhasil memecah kebuntuan di menit 70 lewat aksi Xavi Simons, namun gol tersebut dianulir wasit karena berbau offside.

Dengan demikian, Belanda dan Prancis yang kini sama-sama mengantongi empat poin masih bertahan di posisi satu dan dua klasemen sementara Grup D, diikuti Austria di posisi tiga dengan tiga poin dan Polandia sebagai juru kunci dengan nir poin.

Di awal pertandingan, Belanda nyaris memecah kebuntuan lewat sepakan keras Jeremie Frimpong. Namun peluang tersebut kandas setelah bola berhasil dibendung kiper Prancis Mike Maignan.

Memasuki menit ke-15 Prancis mendapat peluang emas. Sayang, Adrien Rabiot yang lolos dari kawalan dan berada di depan gawang memilih mengoper bola kepada Griezmann yang pada akhirnya gagal menceploskan bola ke gawang.

Di menit 20 penyelamatan gemilang dilakukan Maignan. Kali ini ia menepis tendangan keras melengkung Cody Gakpo. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Prancis yang meningkatkan tempo permainan mendapat sejumlah peluang. Tercatat, tiga peluang didapat Thuram dan Tchouameni, namun tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Peluang emas kembali didapat Les Bleus di menit 65. Lolos dari kawalan, N’Golo Kante melepaskan bola ke depan gawang Belanda. Sayang, Griezmann yang dituju gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Di menit 70, justru Belanda yang berhasil memecah kebuntuan lebih dulu setelah bola liar sepakan Depay yang dibendung Maignan disambar Simons.

Sayang, gol tersebut dianulir sang pengadil karena berbau offside. Hingga laga usai, skor kacamata tetap bertahan. (**)

Susunan Pemain

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen, Dumfries, Van Dijk, De Vrij, Ake, Reijnders, Schouten (Wijnaldum 73′), Gakpo, Simons (Veerman 73′), Frimpong (Geertruida 73′), Depay (Weghorst 79′).

Pelatih: Ronald Koeman.

Prancis (4-4-1-1): Maignan, Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez, Dembele (Coman 75′), Kante, Tchouameni, Rabiot, Griezmann, Thuram (Giroud 75′).

Pelatih: Didier Deschamps.

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.