Bentuk Kepedulian, Irmas Al-Ikhsan Santuni Puluhan Anak Yatim

Ketua Irmas Al-Ikhsan, Ujang membagikan sumbangan dari warga dan donatur kepada anak yatim, Kamis (21/5/2020).

PALI, Sumselupdate.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim, Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Masjid Al-Ikhsan Kelurahan Talang Ubi Timur, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyantuni puluhan anak yatim yang berada di wilayah seputar Masjid Al-Ikhsan, Kamis (21/5/2020).

Ketua Irmas Al-Ikhsan, Ujang menuturkan uang digunakan untuk berbagi kepada anak yatim berasal dari sumbangan warga, donatur, serta aksi penggalangan dana anggota ormas yang digelar selama lebih kurang tiga hari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah terkumpul dana berjumlah Rp8.709.000. Di mana, dana tersebut sudah didonasikan ke-25 anak yatim yang berada di wilayah Talang Nanas, Gang Masjid, Pelita, Rejosari, Talang Ubi Bawah, dan Lorong Asrama. Sehingga, setiap anak mendapatkan bantuan senilai Rp348.000,” terang Ujang.

Dalam kesempatan itu, Ujang mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan warga Kecamatan Talang Ubi yang telah memberikan donasi bantuannya kepada pihaknya untuk disalurkan ke anak yatim.

Ketua Irmas Al-Ikhsan, Ujang membagikan sumbangan dari warga dan donatur kepada anak yatim, Kamis (21/5/2020).

 

Selain itu, ia berharap, dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban dan membantu mereka menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang tidak lama lagi.

“Memang bantuan yang diberikan tidaklah bisa mencukupi apa dibutuhkan. Namun, kami harap bisa meringankan beban, apalagi menjelang hari lebaran. Semoga bisa bermanfaat,” tutupnya seraya berkata bahwa program berbagi kepada anak yatim merupakan program tahunan Irmas Al-Ikhsan di bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, M Anasrul, tokoh pemuda Kabupaten PALI mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Irmas Al-Ikhsan dengan berbagi kepada anak yatim.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Irmas Al-Ikhsan bernilai amal pahala di sisi Allah. Tentunya, ini suatu kebanggaan bagi kabupaten PALI yang mendapati para pemudanya peduli dan peka terhadap lingkungan sosial. Semoga kabupaten PALI menjadi daerah Baldatun Thoyibatun Wa Rabbun Gofur,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.