Bendera Raksasa Palestina Terbentang di OKU Selatan

Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina membentangkan bendera raksasa Palestina dan bendera Merah Putih di tengah lapangan Pemkab & Islamic Centre OKU Selatan, Jumat (28/5/2021).

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Aksi solidaritas mendukung Palestina terus berlangsung di Kabupaten OKU Selatan.

Bacaan Lainnya

Pada Jum’at (28/5/2021), berbagai organisasi kemasyarakatan dan ormas Islam serta kepemudaan yang tergabung dalam Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina menggelar aksi di Lapangan Masjid Al-Muhtadin (Islamic Center) dan Pemkab OKU Selatan.

Dalam aksinya, Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina membentangkan bendera raksasa Palestina dan Bendera Merah Putih di tengah lapangan.

Aksi peduli Palestina ini juga menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 terutama memakai masker dan menjaga jarak agar tidak menciptakan kerumunan massa.

Sekretaris aksi pembentangan bendera raksasa ini, Alan Bokcy Gustiawan mengatakan, aksi tersebut merupakan wujud nyata kepedulian ACT OKU Selatan, MRI OKU Selatan, Jamaah Masjid Baitul Mustaqim, Pemuda Rantau Panjang, dan organisasi lainya akan penderitaan warga Palestina.

Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina membentangkan bendera raksasa Palestina dan bendera Merah Putih di tengah lapangan Pemkab & Islamic Centre OKU Selatan, Jumat (28/5/2021).

Selain itu dikatakannya juga, aksi ini sebagai bentuk support dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina karena sejalan dengan tujuan bangsa Indonesia yang terdapat pada pembukaan UUD 1945.

“Sesuai dengan komitmen pada pembukaan UUD 1945, masyarakat OKU Selatan mengutuk keras tindakan Israel kepada bangsa Palestina. Dan sebagai sesama muslim, setiap muslim adalah bersaudara dan kita berkomitmen untuk itu serta yakin benar, adanya aksi ini menunjukkan kecintaan kepada saudara yang berada di Palestina,” tegas Alan.

Adapun bendera raksasa yang dibentangkan berukuran 11 meter persegi. Pembentangan dilakukan di dua titik yakni di halaman Masjid Al Muhtadin Komplek Islamic Center dan di halaman kantor Pemkab OKU Selatan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.