Bencana Alam Datang, Waspadai Wabah Penyakit

Kamis, 28 Januari 2016
Budiarto Marsul

Palembang, Sumselupdate.com
DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengimbau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk mewaspadai dan meninjau lokasi terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor di sejumlah daerah di Sumsel
“Cuaca tahun ini mulai ekstrim, akibatnya banyak terjadi banjir dan longsor dan seharusnya pemerintah sudah memprediksi ini,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel H Budiarto Marsul, Kamis (28/1).
Dalam kondisi ini, selain pihak Pemprov Sumsel turun, pihak kabupaten dan kota juga harus turun membantu warganya yang menjadi korban bencana alam tersebut.
Senada dikemukakan anggota Komisi V DPRD Sumsel Hasbi Asadiki. Dia mengharapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel untuk membantu korban banjir di Kabupaten Musirawas (Mura) di daerah Muara Kelingi, dan Musirawas Utara (Muratara) terutama di Rawas Ilir.
“Pihak kabupaten harus tanggap atas bencana alam ini, apalagi tanggap bencana ini harus melibatkan semua element masyarakat,” katanya.
Selain itu perlu di waspadai wabah penyakit pasca bencana yang harus disikapi semua pihak. ”Apalagi masyarakat sudah memaklumi jika terjadi banjir di rumahnya mereka tetap bertahan di rumahnya masing-masing karena menganggap banjir adalah hal yang biasa,” katanya. (erk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.