Benamkan Persipura Jayapura 0-2, Persib Bandung Bertengger di Urutan 8 Klasemen Sementara

Sabtu, 12 November 2016
Logo Torabica Soccer Championship

Bandung, Sumselupdate.com – Persib Bandung berhasil melanjutkan perfoma positif sebagai tuan rumah. Persib sukses membenamkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/11/2016).

Kemenangan akhir pekan ini membawa tim Maung Bandung naik dua anak tangga ke peringkat ke-8 dengan 41 poin di klasemen TSC 2016.

Bacaan Lainnya

Mereka untuk sementara menyalip Pusamania Borneo FC (40 poin) dan Mitra Kukar (40). Adapun  Persipura tetap di posisi ke-3 dengan 50 poin di bawah dua tim teratas, Arema Cronus (52) dan Madura United (52).

Dilansir Liputan6.com dua gol dari Kim Jeffrey  Kurniawan dan Sergio van Dijk jadi penentu kemenangan Persib.

Tampil dengan formasi 4-3-3, Persib langsung tampil menyerang. Di menit ke-6, Febri Haryadi mencoba buka peluang lewat tendangan keras usai manfaatkan umpan Atep. Tapi tendangannya masih melebar ke atas gawang.

Pada menit ke-20, Persipura membuat kubu Persib ketar-ketir. Ricardo Salampessy nyaris membobol gawang Persib lewat tendangan bebas, tapi untung masih membentur tiang.

Persib kembali mebuka peluang lewat Robertino Pugliara di menit ke-24. Namun tembakannya masih ditepis Yoo Jae Hoon. Empat menit kemudian, Persib benar-benar tak menyia-nyiakan kesempatan.

Memanfaatkan umpan pendek Sergio van Dijk yang menyambut umpan crossing, Kim Jeffrey mencetak gol sehingga membuat Persib unggul 1-0.

Persipura mencoba bangkit lewat tendangan bebas Ian Louis Kabes di menit ke-34 tapi masih melayang tipis di atas gawang.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk Persib Bandung.

Pada babak kedua, Persib ganti Robertino dengan pemain lebih bertahan Rachmad Hidayat. Meski ada kecenderungan untuk lebih bertahan, Persib tetap ngotot kejar tambahan gol.

Namun di menit ke-53, Persipura nyaris samakan skor lewat Tahir. Sayang, tembakannya melayang di atas gawang. Begitupun dengan tendangan bebas yang dilakukan Salampessy di menit ke-56.

Justru, Persipura kembali kebobolan. Berawal dari tendangan bebas Tony Sucipto, Van Dijk bergerak ke depan gawang dan menyundul bola sehingga mengubah skor menjadi 2-0.

Persipura mencoba perkecil skor lewat tembakan Pahabol di menit ke-65. Untung, Natsir dengan sigap tepis pemain bertubuh mungil itu.

Meski rajin melakukan tekanan, Persipura gagal memperkecil skor termasuk kans Wilson saat menyambut umpan Pahabol. Skor 2-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga pertandingan berakhir. (hyd)

Susunan Pemain:
Persib (4-3-3): Natsir; Diogo Alexandre, Vujovic, Jajang, Tony; Robertino/Rachmad Hidayat (46), Kim Jefrey, Hariono; Atep/Samsul Arif (82), Van Dijk, Febri/Tantan (72)

Persipura (4-3-3): Jae Hoon; Salampessy, Tahir, Ruben Sanadi, Pae/ Bio Pauline (80); Immanuel Wanggai/Ricardo Silva (13), Ian Louis, Yohanis Tjoe;Edward Junior, Pahabol, Osvaldo Haay/Riky Kayame (75)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.