Belajar e-Planning dan e-Budgeting, Banggar DPRD Kabupaten Tulungagung Berguru ke Pemkot Palembang

Asisten I Pemkot Palembang, Sulaiman Amin menyambut kedatangan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tulungagung, di Ruang Balai Kota Palembang, Jumat (7/12/2018) kemarin.

Palembang, Sumselupdate.com – Guna mempelajari lebih lanjut mengenai perencanaan dan penganggaran dalam penyusunan APBD dengan penerapan e-Planning dan e-Budgeting,  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke pemerintah Kota Palembang, Jumat (07/12/2018) kemarn.

Asisten I, Sulaiman Amin menyambut baik kedatangan Banggar DPRD Kabupaten Tulungagung, di Ruang Balai Kota Palembang untuk melihat konsistensi, keterpaduan dan sinkronisasi dalam perencanaan pembangunan.

Bacaan Lainnya

Sulaiman menambahkan, Kota Palembang sendiri untuk e-Planning dan e-Budgeting sudah berjalan selama empat tahun dan sudah versi yang kedua.

“Melalui e-Planning, kita bisa mengakumulasikan hasil musrenbang baik dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga Kota sehingga apa yang menjadi program sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat serta tepat sasaran terutama masalah pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur, Imam Hambali, mengatakan untuk Kabupaten Tulungagung penganggaran menggunakan aplikasi e-planning dan e-budgeting baru dimulai tahun 2019 mendatang.

“Karena di kota Palembang sudah tiga tahun berjalan, jadi kita berguru disini. Kita pelajari apa keuntungan dan kelemahannya,” katanya.(syd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.