Belajar dari YouTube, Syahrudin Diamankan Modifikasi Tangki Mobil Tampung 400 Liter Solar Buat Dijual

Mobil yang dimodifikasi buat menampungn bio solar.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Memanfaatkan kelangkaan BBM, Syahrudin (43) warga Dusun 3 Pulau Samambu, Kecamatan Indralaya, Utara Kabupaten Ogan Ilir, modifikasi tangki mobil dalam jumlah besar guna memperoleh keuntungan sendiri.

Read More

Bio solar bersubsidi yang menjadi bahan transaksinya ke pedagang lain. Motifnya dengan cara membuat tangki besar berkapasitas 400 liter yang dipelajarinya melalui media platform YouTube.

“Saya mempelajarinya dari YouTube selama 3 minggu. Yang susah itu nyari dananya untuk membuatnya,” ujar pelaku Syahrud kepada wartawan, Selasa (5/4/2022).

Modifikasi mobil buat beli bio solar.

Dengan menggunakan mobil merk Mitsubisi Kuda warna biru, nomor polisi BG 1031 ZY jenis minibus Noka pelaku yang ditemani Syawaludin (30) keliling membeli bio solar tersebut, dari Ogan Ilir sampai Kota Palembang.

“Saya upah beliau 100 persekali jalan. Seminggu itu kami jual tiga kali. Kami sebarkan ke warung di pinggir Jalan seharaga Rp6.000 rupiah. Sementara belinya Rp5.150,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Mokhammad Ngajib, didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang kompol Tri Wahyudi menuturkan, kedua pelaku tersebut ditangkap di SPBU 14 Ulu.

Dua pelaku yang berhasil diamankan.

“Kita mendapati informasi bahwa pelaku menyalah gunakan pembelian dalam angkutan dan menditribusikann solar tersebut ke tempat-tempat lain,” katanya.

Atas tindakkan tersebut, pelaku terjerat pasal 53 B dan D atau pasal 55 no 22 tahun 2002 tentang gas bumi dengan ancaman penjara 6 tahun atau denda Rp6 miliyar. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.