Baru Diresmikan, Jembatan Tanjungenim II Sudah Jadi Korban Vandalisme

Salah satu bagian jembatan yang dicoret orang tidak bertanggung jawab

Muaraenim, Sumselupdate.com – Jembatan Tanjungenim II atau lebih dikenal Jembatan Tanjak yang baru beberapa bulan diresmikan jadi korban vandalisme. Jembatan yang berlokasi di Kelawas, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim itu kini penuh dengan coretan cat semprot.

Informasi yang berhasil dihimpun Sumselupdate.com, aksi tidak terpuji ini diduga dilakukan oleh siswa SMA yang merayakan kelulusan beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

Humas PT Bukit Asam Muhammad Saman mengakui telah mengetahui aksi pengrusakan fasilitas perusahaan tersebut. “Ia sudah ada laporan kalau jembatan dicoret oleh anak-anak SMA. Kabarnya siswa dari Lahat, tapi tidak tahu sekolah mana,” kata Saman, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (7/5/2020).

Atas kejadian ini, lanjut Saman, pihaknya akan segera menghapus dan mengecet ulang jembatan Tanjak yang kini menjadi ikon baru Kota Muaraenim tersebut. Saman berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali dan meminta semua pihak agar dapat menjaga fasilitas umum yang dibangun PTBA.

Salah satu bagian jembatan yang dicoret orang tidak bertanggung jawab

Aksi vandalisme pada Jembatan Tanjak ini diviralkan di media sosial oleh beberapa akun influencer. Salah satu akun yang memposting adalah akun Facebook kabarmuaraenim.

“Aksi vandalisme orang orang yang tidak bertanggung jawab dengan mencoret coret dinding jembatan Tanjak tanjung enim. Perbuatan yang tidak terpuji dan sangat menganggu keindahan. Semoga mereka insyaf dan diberikan ampunan serta kembali ke jalan yang benar,” tulis akun Facebook kabarmuaraenim, disertai beberapa foto kondisi jembatan Tanjak yang telah dicoret, Kamis (7/5/2020).

Tulisan itu menuai reaksi netizen, salah satunya Johan Efendi. “Lah ini yg d katekan dak pacak ngiluki pacakne merusaki..Harus di tindak lanjut,” tulis Johan.

“Mungkin dio lah rindu skolah min, mangkonyo corat-coret. Kasih pelajaran mangko manusio itu dk glk ngulangi lagi dan jugo biar ktek manusio lgi yg bakal buat cak itu,” tambah Shinta Melya.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.