Banyuasin Dinilai Berhasil Dalam Penanganan Covid-19

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, SPd, SIP, MM saat menerima kunjungan kerja anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka ke Banyuasin, Rabu (15/7/2020).

Pangkalan Balai, Sumselupdate.com – Kunjungan kerja anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka ke Banyuasin untuk mengetahui dan belajar dari Kabupaten Banyuasin yang dinilai berhasil dalam penanganan Covid- 19.

Kunjungan diterima di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Rabu (15/7/2020).

Bacaan Lainnya

Rombongan diterima langsung di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin oleh Kepala Dinas, Aminuddin, SPd, SIP, MM.

Ketua Komisi III, Romlan, SH menyampaikan rasa hormat mereka telah diterima dengan sangat baik di Kabupaten Banyuasin.

“Tujuan kami datang kesini untuk belajar banyak bagaimana cara Kabupaten Banyuasin dalam pencegahan dan penanganan Covid 19. Yang sejauh kami pelajari bahwa Banyuasin dinilai berhasil dan cepat dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

“Untuk itu kami hadir di sini saat ini, untuk studi banding dan kami mohon bimbingan dan arahan dalam maksud kedatangan kami ini,” ujarnya.

Kesempatan ini disambut dengan gembira oleh Aminuddin. Beliau menyampaikan terimakasih telah mempercayai Banyuasin sebagai salah satu tempat untuk berbagi pengalaman dalam penanganan Covid-19.

“Setelah adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banyuasin, Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan Bekerja bersama dengan Tim Kesehatan Dinas Kesehatan untuk melakukan Trancing, dan dilakukan penanganan baik yang terkonfirmasi maupun masyarakat yang kontak, secara maksimal,” katanya.

“Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH dan Wakil Bupati Banyusin H Slamet, SH juga turun langsung melakukan sosialisasi ke 21 (dua puluh satu) Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin,” terangnya.

Sebagai juru bicara Kabupaten, Aminudin juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga telah melakukan efisiensi anggaran APBD tahun 2020 dalam upaya penanggulangan dampak Covid-19.

“Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah membagikan bantuan sosial dampak covid 19 tahap kedua berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Bupati (BLT BB) kepada 22.952 KPM, BLT Dana Desa 43.014 KPM dan bantuan pangan 52.229 KPM. Total penerima bantuan sosial dari Pemkab Banyuasin mencapai 80 persen lebih dari jumlah Kepala Keluarga yang tersebar di 21 (dua puluh satu) Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin yang diberikan langsung secara door to door oleh Satgas dan telah dilauncing Bupati Banyuasin,” ungkapnya.

“Alhamdulillah Banyuasin juga diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Kadinkes Sumsel bahwa Angka kesembuhan kasus Covid-19 di kabupaten kami semakin meningkat, bahkan jumlah pasien yang sembuh sudah melebihi jumlah kasus aktif yakni pasien yang dirawat dan isolasi mandiri,” tutupnya.

Turut hadir Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka, H Hendra Yunas, SE, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bangka, Ramadian, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka dan Kepala Bidang Diskominfo Kabupaten Banyuasin. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.