Banyak Personel Polres Muratara Tak Memenuhi Syarat Ikut Donor Darah, Kenapa?

Jumat, 10 April 2020
Suasana kegiatan donor darah di Ruang Vidcon Endra Dharma Laksana Polres Muratara Jalan Lintas Sumatera Noman Baru, Kabupaten Muratara, Kamis (9/4/2020).

Muratara, Sumselupdate.com – Baurkes Bagsumda Polres Musirawas (Muratara) bekerja sama dengan tim PMI Kabupaten Muratara serta Dinas Kesehatan Muratara dan Direktur dan Staf Rumah Sakit Umum Daerah Rupit melaksanakan aksi donor darah.

Pelaksanaan donor darah tersebut dilaksanakan di Ruang Vidcon Endra Dharma Laksana Polres Muratara Jalan Lintas Sumatera Noman Baru, Kabupaten Muratara, Kamis (9/4/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini digelar guna melaksanakan imbauan Kapolri untuk mengisi stok darah PMI dalam menghadapi Ops Kontijensi Wabah Covid 19.

Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto, SIK mengatakan kegiatan donor darah ini diikuti seratus personel Polres Muratara.

Dari seratus peserta tersebut yang memenuhi syarat hanya 43 personel, sedangkan 57 personel lainnya belum memenuhi syarat.

Para personel Polres Muratara yang tidak memenuhi syarat sebagai pendonor darah disebabkan usia di atas 50 tahun.

Kemudian, berat badan kurang dan hemoglobin di bawah 11 Hb. Sedang sakit dan dalam kontrol medis mengonsumsi obat medical.

Ada riwayat perjalanan dari dari daerah lain yang terindikasi masuk wilayah zona merah, dan petugas tidak dapat menemukan arteri personel bersangkutan. (ain)

 

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.