Banyak Balon Ketua, Muswil KAHMI Sumsel Diprediksi Bakal Seru

Kahmi

Palembang, sumselupdate.com – Musyawarah Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (Muswil KAHMI Sumsel) yang rencananya digelar paling lambat medio 2016 mendatang, diprediksi bakal seru. Pasalnya, belakangan kian banyak figur yang siap maju atau dinilai layak sebagai bakal calon (balon) ketua umum KAHMI Sumsel periode 2016-2020.

Sebelumnya diberitakan bahwa tokoh-tokoh Sumsel seperti Saifudin Aswari (Bupati Lahat), Iskandar (Bupati OKI), Mukti Sulaiman (Sekda Sumsel), Fauzih Amro (Anggota DPR RI 1), dan Hendri Zainuddin (Anggota DPD RI) siap maju sebagai kandidat ketua umum. Para pendukungnya pun telah mulai melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada sejumlah alumni HMI maupun Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten/Kota di wilayah Sumsel.

Bacaan Lainnya

Dalam perkembangannya, nampaknya masih banyak kandidat lain yang juga dinilai kapabel untuk menahkodai KAHMI Sumsel lima tahun ke depan. Ini setidaknya terlihat dalam obrolan (chating) para alumni HMI yang tergabung dalam grup WhatsApp Kahmi Selalu di Hati pada Sabtu (13/2/2016).

Pada grup tersebut, Sekretaris Umum Kahmi Palembang Mahmud Khalifah Alam secara terbuka menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum KAHMI Sumsel. “Saya sudah sosialiasi ke banyak pihak dan siap turun ke gelanggang,” tegasnya.

Meski berniat maju, Alam masih berharap akan banyak lagi calon yang bisa tampil di Muswil nanti agar dinamika demokrasi benar-benar semarak di tubuh organisasi alumni HMI ini. “Saya menilai kanda Anis Assegaf (Rektor Unsri), Sirozi (Pembantu Rektor UIN Raden Fattah), Joncik Muhammad (Anggota DPRD Sumsel) dan Rodi Wijaya (Ketum Kahmi/ Ketua DPRD Kota Lubuklinggau) juga layak untuk mencalonkan diri,” imbuhnya.

Semetara itu, momentum Muswil KAHMI Sumsel 2016 juga mengundang banyak tanggapan dari alumni yang tergabung dalam grup WhatsApp tersebut.

Bakal Calon Ketua KAHMI Sumsel
Bakal Calon Ketua KAHMI Sumsel

“Di kelurga besar HMI ada banyak kaum muda yang mengambil profesi sebagai pengusaha, entrepreneur, banker, wartawan, akademisi, peneliti, politisi, guru, birokrat, pedagang bahkan petani. Kita menunggu langkah strategis calon ketum KAHMI Sumsel menyatukan potensi ini untuk mencapai tujuan HMI, minimal wilayah Sumsel. Anda Berani?,” ujar salah seorang alumni HMI, Nurman Apandi.

“Usul untuk Ketua KAHMI Sumsel, kalau bisa dia ulama sekaligus pengusaha,” saran Ali Fahmi.

“Setuju sekali jika banyak calon, pasti Muswil Kahmi bakal seru. Hanya jangan sakit hati jika tidak terpilih, yang terpilih harus rangkul yang tidak terpilih. Kita harus gotong royong ngurusi KAHMI, bukan saling bunuh karakter,” ujar Reslawati.

“Banyak senior dan yunior yang layak menjadi Ketum KAHMI Sumsel. Agar potensi ini diberdayakan semua, sebaiknya kepengurusannya dibuat sistem Presidum”, usul Haryono yang juga mantan Ketua HMI Cabang Palembang.

Lantas, kapan Muswil KAHMI Sumsel akan digelar. Saat menanggapi kapan bakal ada rapat untuk menentukan hal ini, Wakil Ketua Umum KAHMI Sumsel Umar Husein hanya menjawab, “Nanti pasti dikabarkan, masih ada agenda lain dulu,” ujar Umar Husein diplomatis. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.