Bantu Guru PAUD yang Disiram Cuka Parah, Bupati OKU Timur Lakukan Penggalangan Dana

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakimin, SPd, MM untuk diserahkan kepada Meli Handayani yang menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal, Rabu (2/6/2021).

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggalang dana untuk membantu Meli Handayani, seorang guru TK/PAUD Darussalam di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, yang menjadi korban penyiraman air keras.

Bacaan Lainnya

Hasil penggalangan dana yang mencapai puluhan juta rupiah itu diserahkan langsung oleh Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakimin, SPd, MM.

Dana bantuan tersebut oleh Wakimin, SPd, MM sudah diserahkan kepada korban, Rabu (2/6/2021).

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban korban dan berharap pelaku penyiraman segera ditangkap.

Sebagaimana diketahui, korban yang sudah menjanda dan memiliki satu orang anak ini menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal pada Senin (31/5/2021) sekitar pukul 10.30 WIB, saat korban sedang pulang mengajar.

Korban saat mendapat perawatan dari tim medis

Mirisnya, cairan untuk mengentalkan getah karet ini mengenai muka korban hingga wajah ibu guru ini terancam rusak.

Karena kondisi korban kian mengkhawatirkan, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sriwijaya Bagian Mata Palembang.

Terpisah, Asnari, Kabid Paud Diknas OKU Timur mengatakan, apa yang dilakukan oleh pelaku sudah tidak memiliki rasa prikemanusiaan.

“Mudah-mudahan pihak berwajib menjatuhkan hukuman yang sepadan dengan apa yang dilakukan pelaku, sebab melihat korban terancam penglihatannya buta,” tegas Asnari. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.